Home Warta Daerah H-1 Lebaran, Jalur Tulakan-Lorok Macet

H-1 Lebaran, Jalur Tulakan-Lorok Macet

74
0
SHARE

Pache News, Tulakan- H-1 lebaran, peningkatan volume kendaraan terjadi di jalan raya Tulakan menuju Lorok. Di depan pasar Kliwon Tulakan terjadi kemacatan hingga mencapai panjang satu kilometer.

Kemacatan diakibatkan banyaknya kendaraan pengunjung pasar yang hilir-mudik dan karena kurangnya lahan parkir yang berada di sekitar pasar tersebut.

Dari pantauan sekitar pukul 09.00 WIB, banyak pedagang dan pengunjung yang memarkirkan kendaraannya disamping jalan, mepet dengan jalur utama. Padahal jalur itu seharusnya menjadi akses kendaraan umum yang melintas.

Andik, seorang pengendara motor yang melintas berharap kepada Dinas Perhubungan setempat untuk memberikan arahan kepada pemilik kendaraan agar tidak lagi memarkir mobil dan motornya  di samping jalan agar tidak menyempitkan jalan.

“Saya berharap kepada Dishub yang bertugas di tempat ini segera mengatasi,  perlu diberikan peringatan kepada sopir mobil dan motor  yang parkir disamping jalan supaya  tidak terjadi macet seperti ini, ” katanya, Sabtu pagi (24/6).

Pemerintah Kecamatan maupun Daerah seharusnya membuat menyediakan kantong parkir yang luas, setrategis dan jauh dengan jalan raya. Sehingga bila bertepatan dengan hari pasaran tidak akan terjadi penumpukan kendaraan seperti ini.

“Kami berharap kepada pemerintah kecamatan dan daerah  atau pengelola pasar ini untuk memberikan tempat parkir yang luas dan strategis. Karena kan ini dua arah ya pasti macet kalau tidak di berikan tempat parkir yang kusus buat pengendara,” kata Sogiman, pengendara mobil. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here