Home Nusantara Seni Budaya Pendekar “Kera Sakti” Komit Jaga Ketenteraman Masyarakat

Pendekar “Kera Sakti” Komit Jaga Ketenteraman Masyarakat

157
0
SHARE

Pache News, Bandar- Ratusan anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) “Kera Sakti”, Sabtu (1/7) memadati Kantor Desa Bangunsari Kecamatan Bandar. Mereka menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh IKS PI rayon Bangunsari, Tumpuk, Watu Patok, Ranting Kec.Bandar.

Jihan, perwakilan Pengurus Cabang berharap agar warga IKS PI Kera Sakti, terkhusus warga ranting Kecamatan Bandar untuk selalu berpegang teguh terhadap perguruan dan ikut berbaur bersama masyarakat sekitar.

“Kami harapkan warga IKS PI Kera Sakti agar terus berpegang teguh terhadap perguruan dan selalu mengamalkan apa yang telah diberikan, sebagaimana di buku kerohanian. Supaya bisa bermanfaat kepada masyarakat dan juga selalu menjalin komunikasi dan silaturrahmi  antar sesama warga IKS, masyarakat dan perangkat desa atau yang lainnya demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Ditambahkan oleh Boiran, selaku dewan penasehat ranting Bandar saat menyampaikan tausiyah Halal Bihalal mengatakan, agar seluruh warga IKS PI untuk saling menjaga tali silaturrami. Dengan silaturrahmi, katanya, rasa kekeluargaan akan tetap terjaga, baik di dunia hingga di akhirat nanti.

Pada kesempatan itu ia juga meminta kepada pemerintah desa untuk selalu  bersinergi mendukung kegiatan IKS PI Kera Sakti, karena perguruan ini hadir ditengah-tengah masyarakat untuk turut membantu masyarakat dalam menjaga  ketentraman.

“IKS PI Kera Saktu hadir di tenggah-tenggah masyarakat sebenarnya sudah sangat lama. Kami merintis dan menyebarkan mulai satu persatu sehingga sampai saat ini menjadi sekian banyaknya warga dan kami selalu membantu kegiatan masyarakat. Harapan saya pemerintah desa selalu bersinergi dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan IKS PI Kera Sakti. Karena selama kami kurang mendapatkan sentuhan dari pemerintah Desa, Kecamatan maupun Daerah,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bangunsari, Marsyudi, mengucapkan banyak terimakasih dan kebanggaanya kepada warga IKS PI. Ia meminta kegiatan Halal Bihalal semacam ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan yang harus dilaksanakan oleh pengurus ranting maupun rayon. Menurutnya, kegiatan ini akan membawa dampak yang positif di masyarakat.

“Saya akan mendukung kegiatan selanjutnya, juga kita harus saling menjaga ketentraman masyarakat  demi keutuhan NKRI,”ujarnya.

Acara Halal Bihalal IKS PI Kera Sakti yang digelar di Bangunsari ini merupakan acara yang pertama kalinya di Kecamatan Bandar. Turut hadir meramaikan acara, keluarga IKS PI dari Kecamatan Nawangan, Pacitan, Punung dan perwakilan dari Tulakan. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here