Home Nusantara Olahraga Dua Eks Pemain Timnas Kawal Kesuksesan LSN Jatim 1

Dua Eks Pemain Timnas Kawal Kesuksesan LSN Jatim 1

33
0
SHARE

Pache News, Trenggalek- Didampingi Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin (Gus Ipin), Koordinator Regional Liga Santri Nusantara Jatim 1 Habib Mustofa (Gus Toev) dan Panpel Khotamil Anam (Gus Anam) meninjau stadion Trenggalek yang akan dijadikan sebagai tempat digelarnya kompetisi September mendatang.

Dalam kesempatan ini panitia diajak melihat proses latihan Persiga (tim sepakbola Trenggalek) dan bertemu langsung dengan pelatih Persiga yang tak lain adalah mantan pemain timnas, yaitu Mursyid Effendi dan Anang Ma’ruf.

Dihadapan Wabub dan Panitia, mereka siap mengawal dan mensukseskan perhelatan sepakbola santri serta menghantarkan para peserta untuk menjadi juara Nasional.

Menurut keduanya, pesantren merupakan satu tempat dimana sepakbola merupakan sebauh hobi yang sudah mendarah daging dalam jiwa para santri. Mereka optimis para santri dapat menampilkan permainan terbaik dalam kancah sepakbola, baik tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami yakin para santri bisa. Tentunya akan banyak talenta-talenta baru yang bisa kita ambil sekaligus dilakukan pembinaan agar bisa meneruskan perjuangan kami dalam mengibarkan kebanggaan dalam dunia sepakbola internasional,” ucap Mursyid Effendi, eks pemain Timnas era 90an itu.

Wabub, Gus Ipin menyambut baik pelaksanaan LSN yang akan digelar di Kabupaten Trenggalek. Merupakan kebanggan tersendiri bagi Wabub. Ia merasa senang, sebab melalui Hajatan sepakbola santri ini, dirinya bisa ikut berkhidmat kepada pesantren melalui LSN.

“Tentunya akan kami upayakan semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini. Karena selain untuk memupuk minat bakat dalam bidang sepak bola, ini juga merupakan bentuk khidmat kami kepada pesantren, kata Gus Ipin yang merupakan Wakil Bupati termuda se-Indonesia itu.

“LSN yg di Trenggalek ini akan mempertandingkan 32 team pesantren se-Karesidenan Kediri dan Madiun. Harapan kami gelaran kali ini lebih baik dan lebih sukses dibanding tahun lalu. insyallah dipertengahan September kick off-nya dan saat ini baru tahapan sosialisasi,” ucap gus Anam, panitia pelaksana LSN Jatim 1.

LSN sendiri merupakan kompetisi yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah-NU sebagai panitia pelaksana.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here