Home Nusantara Olahraga LSN Jawa Timur 1 Optimis Suguhkan Penyelenggaraan Terbaik

LSN Jawa Timur 1 Optimis Suguhkan Penyelenggaraan Terbaik

116
0
SHARE

Pache News, Madiun- Helatan akbar Liga Santri Nasional (LSN) Jawa Timur 1 segera bergulir.  Panitia LSN yang dipimpin oleh Koordinator Region Gus Toev mengelar rapat di Pesantren Karang Kedempel Madiun, Selasa malam (11/7) untuk membahas teknis pelaksanaan LSN tersebut. Semua panitia menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan tahapan-tahapan LSN

“Ini adalah komitmen kami untuk menyukseskan LSN 2017 dan siar pesantren,” kata Gus Toev kepada Pache News.

Rapat ini diantaranya membahas sistem pertandingan yang akan dibuat setengah kompetisi agar persaingan antar peserta semakin ketat dan tersistem. “Untuk LSN 2017 ini akan kami buat setengah kompetisi agar kompetisi ini benar-benar menjadi kompetisi pesantren sebagai ajang silaturahmi dan juga menentukan perwakilan Region yang diharapkan menjadi juara Nasional,” imbuh panitia pelakaana Khotamil Anam yang akrab dipanggil Gus Anam.

Menurut Hendri Sulaksono (Hensu) yang ditunjuk sebagai Devisi Pertandingan, LSN untuk Regional Jawa Timur 1  yang meliputi karesidenan Kediri dan Madiun ini akan diikuti oleh 32 tim atau pesantren. Guna menentukan 32 tim, pihaknya akan melakukan seleksi ketat. Satu kabupaten atau kota minimal mengirimkan 2-3 tim pesantren.

“Kita akan ambil peserta merata dari masing-masing kota dan kabupaten. Dan seleksinya dibawah RMI NU. Agar perwakilan dari masing-masing kota dan kabupaten semakin seimbang berkompetisi dalam LSN 2017 ini,” katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur 1, yang meliputi karesidenan Kediri dan Madiun. Keputusan ini dihasilkan dalam bimbingan teknis (bimtek) kesiapan penyelenggaraan LSN yang diadakan oleh oleh Kemenpora bersama Pimpinan Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU,  pada tanggal, 14-16 Juni lalu di Jakarta.

LSN sendiri merupakan kompetisi yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah-NU sebagai panitia pelaksana. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here