Home ISLAM NUSANTARA Ribuan Lembar Foto Pendiri NU Dibagikan Gratis GP Ansor Magetan

Ribuan Lembar Foto Pendiri NU Dibagikan Gratis GP Ansor Magetan

72
0
SHARE

Pache News, Magetan- GP Ansor NU Magetan mengadakan pengajian umum dalam rangka Halal Bihalal, Sabtu malam (15/7) di pesantren Handurusiyah Magetan. Pada kesempatan ini  KH Nafi’an dari Karanganyar, Jawa Tengah, didaulat memberikan ceramah agama kepada para jamaah. Pengajian diawali dengan Istighatsah dan pembacaan Manaqib.

Disela berlangsungya acara, panitia membagikan secara gratis ribuan lembar foto pendiri NU dan logo NU. Foto itu dikemas dalam bentuk poster. Seluruh jamaah dan tamu undangan yang hadir pun berkesempatan membawa pulang gambar para pendiri NU seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syamsuri.

Wakil Ketua GP Ansor NU Magetan, Habib Mustofa atau Gus Toev menjelaskan bahwa pembagian foto ini merupakan salah satu bentuk penghormatan para santri dalam menghormati para ulama nusantara. Melalui foto itu diharap generasi muda dapat lebih mengenal dan mencintai para ulama.

“Hal ini kami lakukan untuk menunjukkan kecintaan kami kepada NU dan juga sebagai bentuk syiar agar NU lebih dicintai, ketika memandang foto para pendiri, maka rasa cintanya akan muncul ” kata Gus Toev yang juga pengasuh Pesantren Darul Ulum Poncol itu.

Hadir dalam acara ini,  para kiai, pengurus NU Magetan bersama seluruh badan Otonomnya,  jajaran Forkompimda, dan ribuan warga Nahdliyyin.

Acara berlangsung meriah sebab diiringi pula oleh Jama’ah sholawat Alang-alang Kumitir Ki Bodronoyo, dari pesantren Handurusiyah.

Selain itu dipenghujung acara juga dipertunjukkan seni beladiri Banser dengan diiringi alunan sholawat yang membuat tegang pengunjung. (Marsam/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here