Home Nusantara Olahraga Pemkab Trenggalek Siapkan 8 Lapangan untuk Kompetisi Liga Santri

Pemkab Trenggalek Siapkan 8 Lapangan untuk Kompetisi Liga Santri

66
0
SHARE

Pache News, Trenggalek- Bertempat di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Kamis (19/7) Panpel Liga Santri Nusantara bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, PSSI, KONI dan banom NU seperti GP Ansor serta Banser menggelar rapat koordinasi lanjutan membahas persiapan kompetisi secara menyeluruh, mulai dari sistem pertandingan dan pendanaan.

Rapat dipimpin langsung Ketua PCNU Trenggalek KH Fatkhullah. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. Kusprigianto, MM yang juga Wakil Ketua LP Ma’arif NU Trenggalek, Kabid Pemuda Olahraga Drs. Munif yang merupakan Sekretaris MWC NU Gandusari, Ketua PSSI Husni, Ketua KONI Wawan, Ketua PC RMI Gus Nurrohim, dan perwakilan beberapa pesantren.

Drs. Kusprigianto menyambut gembira gelaran Liga Santri yang akan dihelat di Trenggalek. “Kami menyambut gembira dengan dipercayakanya Trenggalek sebagai tuan rumah. Tentunya selain itu perlu diadakannya persamaan program sekaligus koordinasi secara berkelanjutan agar acara ini bisa berjalan secara sukses,” katanya.

Rapat berlangsung dengan cukup dinamis karena diwarnai dengan dialog yang konstruktif diantara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Panpel LSN Region Jatim 1.

“Sengaja koordinasi ini melibatkan banyak pihak dengan tujuan agar keterwakilan semua pihak bisa kami libatkan di acara ini. Tentunya banyak hal yang harus dijalankan bersama agar pelaksanaan acara nanti tanpa ada kendala yang berarti, intinya kami pihak Panpel dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan berupaya dan siap mesukseskan liga santri ini,” ucap Gus Loch, Ketua PCNU Trenggalek.

Hasil koordinasi diantaranya Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan menyiapkan sekitar 8 lapangan sekaligus dan stadiun utama untuk acara pembukaan dan penutupan. Dan berjalanya kompetisi akan diupayakan semeriah mungkin.(ZaenalĀ Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here