Home KE-NUan IPNU-IPPNU Pacitan Pantau Kondisi Anak Cabang Lewat Turba

IPNU-IPPNU Pacitan Pantau Kondisi Anak Cabang Lewat Turba

79
0
SHARE
Turba Pengurus PC IPNU-IPPNU Pacitan

Pache News, Pacitan– Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Pacitan, Sabtu dan Ahad (22-23/7) melakukan pertemuan dan kegiatan turun ke bawah (turba) dengan empat Pengurus Anak Cabang (PAC). Keempat PAC itu adalah Tegalombo, Kebonagung, Ngadirojo dan Sudimoro.

Turba ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil yang terjadi di kepengurusan tingkat bawah. Dan sebagai sarana menampung aspirasi untuk perbaikan organisasi. “Agenda kita diantaranya chek kelengkapan organisasi, melihat perkembangan Anak Cabang, program kerja apa saja yang sudah terealisasi, dan apa saja yang belum terealisasi,” ungkap sekretaris PC IPPNU Pacitan Elis Setianingsih melalui laporan tertulisnya, Senin pagi (24/7).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, didapatinya kondisi anak cabang secara umum masih mengalami banyak kekurangan, diantaranya dalam tata kelola administrasi.”Kedepan harus diperbaiki bersama-sama. Semisal terkait administrasi surat-menyurat, masih banyak yang belum dibukukan atau diarsipkan,” ujarnya.

Pimpinan cabang berharap, pengurus anak cabang dapat segera berbenah untuk memperbaiki tata kelola organisasi hingga dapat berjalan sesuai dengan visi-misi IPNU-IPPNU.

Selain melihat lebih dekat kondisi anak cabang, turba kali ini diisi dengan sosialisasi program “Koinisasi”; One day one koin yang tengah dicanangkan oleh IPNU-IPPNU Pacitan. Program koinisasi adalah gerakan koin yang dimaksudkan untuk membangun kemandirian ekonomi organisasi. Program ini rencananya akan direalisasikan mulai 1 Agustus mendatang.

Kegiatan turun ke bawah ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh pimpinan cabang setelah dilakukanya Konfercab IPNU-IPPNU ke-VIII pada bulan April lalu. Turut menyertai dalam kegiatan ini Ketua IPNU Mawan Hardianto. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here