Home Madrasah Membanggakan, MA Ma’arif 03 Sidomulyo Juara Umum Saka Bakti Husada

Membanggakan, MA Ma’arif 03 Sidomulyo Juara Umum Saka Bakti Husada

81
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Kontingen MA Ma’arif NU 03 Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung meraih juara umum dalam seleksi Saka Bakti Husada (SBH) tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pacitan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Kamis (3/8) di gedung Karya Dharma.

Prestasi membanggakan ini membawa MA Ma’arif 03 maju mewakili Pacitan pada event Pertida tingkat provinsi Jawa Timur.

Kontingan yang terdiri delapan pelajar ini mampu menyingkirkan peserta dari sekolah umum atau madrasah yang ada di kabupaten Pacitan. Berbagai kegiatan seperti teknik kepramukaan, penyuluhan krida SBH, paparan program inovasi SBH, dan yel-yel mampu dilaksanakan dengan baik sehingga mendapat penilaian tertinggi.

“Keberhasilan tim Saka Bakti Husada pangkalan Wakhid Hasyim menjuarai lomba SBH tingkat kabupaten sebagai juara umum merupakan suatu kebanggaan bagi MA Maarif 03 Sidomulyo karena mengharumkan nama Kwaran Kebonagung,” kata salah seorang pembina, Purwita kepada Pache News.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai ini merupakan hasil jerih payah dari kader Saka Bakti Husada dan pendamping yang kompak dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi mewakili kwarcab Pacitan di event Pertida 2018 Provinsi Jawa Timur.

“Hasil yang  diraih ini menunjukkan pelajar NU tidak kalah prestasinya dibanding dengan sekolah unggulan,” ujarnya.

MA Maarif 03 Sidomulyo mempunyai potensi yang sangat luar biasa untuk dapat berkembang di bidang ekstra kurikuler seperti Pramuka. “Tentu ini dapat menjadi nilai tambah bagi kualitas pendidikan di MA Maarif 03 Sidomulyo,” imbuhnya.

Ia berharap prestasi yang diraih oleh MA Maarif 03 Sidomulyo dapat menjadi penyemangat untuk terus berkarya di waktu yang mendatang.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here