Home KE-NUan Tiga Tahun Fakum, Pelajar NU Tulakan Kembali Berkegiatan

Tiga Tahun Fakum, Pelajar NU Tulakan Kembali Berkegiatan

38
0
SHARE

Pache News, Tulakan- Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Tulakan mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bertema “Menumbuhkan jiwa pelajar yang kritis, berilmu cakap dengan berlandasan Aswaja untuk kekokohan NKRI” di MTs/MA Ma’arif Tulakan, Sabtu sore (5/8).

Makesta diikuti sebanyak 71 putra-putri. Mereka berasal dari MTs Ma’arif Tulakan, MA Ma’arif Tulakan, SMK Ma’arif Diponegoro Tulakan, dan MA Ma’arif Kalikuning.

Makesta digelar dalam rangka membangkitkan kembali semangat para pelajar NU di kecamatan Tulakan yang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini mengalami kefakuman berkegiatan.

Ketua panitia Rojihan mengatakan, pelajar NU Tulakan harus bisa berfikir kritis dalam menanggapi isu-isu yang bertentangan dengan NKRI yang berkembang dewasa ini. “Karena kalau tidak dibekali dengan ilmu yang luas dan pedoman Ahlussunah Wal Jamaah yang teguh maka pelajar-pelajar sekarang akan terpengaruh oleh mereka,” ucapnya.

“Tujuan diadakannya makesta ini salah satunya untuk membentengi dari hal yang tidak diinginkan seperti itu,” imbuhnya.

Perwakilan dari lembaga, pak Hari dalam sambutannya mengaku senang dan mengapresiasi sekali kegiatan Makesta ini.”Lembaga Ma’arif ini adalah asetnya NU dan IPNU-IPPNU berhak menggunakan fasilitasnya dengan maksimal,” katanya dalam acara pembukaan.

Ketua MWC NU Tulakan KH Kustiono mengatakan, IPNU-IPPNU periode ini harus bisa mendirikan PAC di seluruh kabupaten Pacitan agar IPNU-IPPNU terlihat besar dan dipandang aktif di kabupaten Pacitan. serta bisa meneruskan perjuangan para Ulama dan sesepuh NU di masa depan nantinya.

Ketua IPNU Pacitan Mawan Hardianto berharap untuk kedepan nantinya semua lembaga yang berada di bawah naungan  LP Ma’arif se-kabupaten Pacitan wajib mengikuti pengkaderan Makesta IPNU-IPPNU dan harus memakai bet IPNU-IPPNU di baju identitas sekolahnya. “Karena MA’arif lah harapan besar untuk pengkaderan utama di IPNU-IPPNU,” ucapnya.

Tampak hadir dalam pembukaan utusan Polsek Tulakan, ketua MWC NU Tulakan, ketua PAC GP Ansor Tulakan, Ketua PAC Muslimat Tulakan, dan perwakilan dari  lembaga Ma’arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here