Home Nusantara Berita Desa Desa Sukorejo Serius Kembangkan” Wana Wisata Cagak Telu”

Desa Sukorejo Serius Kembangkan” Wana Wisata Cagak Telu”

139
0
SHARE

Pache News, Sudimoro- Adanya Dana Desa terbukti mampu memacu Desa untuk mengembangkan potensinya. Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan Tidak Mensia-siakan kesempatan untuk maju tersebut dengan mengembangkan basis Desa Wisata. Bermodalkan sumberdaya alam yang Strategis Desa Sukorejo serius kembangkan Obyek Wisata “Wana Wisata Cagak Telu”.

Wana Wisata Cagak Telu yang terletak di sebelah barat PLTU Kabupaten Pacitan tersebut akan menjadi obyek wisata baru yang berbasis hutan dan pantai yang tidak kalah Indah dengan obyek wisata di Kabupaten Pacitan lainya.

“Kami sediakan kios untuk kuliner bagi pengunjung, kios ini milik Desa yang dibangun dengan dana Desa dan para pedagang yang ada disini Sifatnya sewa,” ucap Tumardi, Kepala Desa Sukorejo

Selain pemandangan alam dan kuliner, Rencananya Wana Wisata Cagak Telu juga akan diisi dengan Mini Taman Edukasi untuk anak-anak. “Taman Edukasi tersebut akan kami Isi dengan hewan dan buah-buahan dan jika memungkinkan akan kami kembangkan juga nenjadi Agrowisata,” imbuh Tumardi

Setelah proses pembangunan selesai, Obyek Wisata ini akan dikelola oleh nasyarakat dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), agar dapat berkontribusi lebih terrhadap pendapatan Asli Desa (PADesa). “Kami Pemerintah Desa punya cita-cita menjadi Desa yang Mandiri, mudah-mudahan dengan rintisan ini cita-cita tersebut dapat terlaksana,” pungkas Tumardi. (Sd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here