Home KE-NUan Hasil Rakercab IPNU-IPPNU Diharap tidak Hanya Sebagai Arsip

Hasil Rakercab IPNU-IPPNU Diharap tidak Hanya Sebagai Arsip

53
0
SHARE
Suasana Rakercab IPNU-IPPNU

Pache News, Pacitan-Sejumlah persoalan menjadi pembahasan serius dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IPNU-IPPNU Pacitan yang berlangsung siang ini (13/8) di gedung MUI Pacitan.

Sejumlah gagasan yang akan diputuskan dalam sidang pleno rapat kerja diharap tidak hanya sebagai arsip dan menguap ketika pada tataran pelaksanaan.

Rakercab yang merupakan forum musyawarah tertinggi di bawah konferensi cabang ini dibagi dalam empat komisi, diantaranya komisi 1 bidang Organisasi dan pengkaderan, komisi 2 bidang jaringan sekolah, pesantren dan pers, komisi 3 bidang Dakwah dan komisi 4 bidang perekonomian.

M Nurul Huda, mewakili ketua PCNU Pacitan saat membuka Rakercab berharap kepada kader IPNU-IPPNU agar terus bergerak maju.”Jangan takut salah dalam bertindak, ” katanya dihadapan puluhan peserta.

Pria yang menjabat sebagai kepala kantor Kementerian Agama Pacitan itu berpesan agar para kader jangan sampai alergi terhadap kritik. Masukan yang datang harus dijadikan sebagai cambuk dalam mengelola organisasi agar lebih baik lagi. “Dikritik, jangan sampai kita melemahkan diri,” pesannya.

Kuncinya untuk dapat mengelola organisasi dengan baik adalah dengan cara terus belajar. Berorganisasi, lanjutnya, harus didasari rasa senang dan tidak boleh dianggap sebagai beban. “Jadikan organisasi sebagai kebutuhan bukan sebuah beban,” pungkasnya. (Elis Setianingsih/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here