Home KE-NUan Kiai Mashudi dan Ustadz Mahmud Dipercaya Pimpin NU Nawangan

Kiai Mashudi dan Ustadz Mahmud Dipercaya Pimpin NU Nawangan

106
0
SHARE
Konferensi MWC-NU Nawangan

Pache News, Nawangan– Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Nawangan yang digelar Ahad (13/8) di Balai Pertemuan Desa Mujing, mengamanahkan Kiai Mashudi sebagai Rais Syuriyah dan Ustadz Mahmud sebagai Ketua Tanfidziyah. Keduanya dipercaya memimpin NU Nawangan masa khidmat 2017-2022.

Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud yang hadir dalam acara itu mengucapkan selamat dan sukses kepada keduanya. Kedua figur tersebut dianggap sudah tepat untuk memimpin NU Nawangan. “Sesuai dengan kondisi NU di Nawangan yang demikian ini, maka perlu keseriusan semua pengurus dalam berkhidmad kepada Nahdlatul Ulama,” ungkap Kiai Mahmud.

Ketua MWC-NU terpilih Ustadz Mahmud berharap kedepan perlu adanya penguatan sinergitas antara Syuriyah dengan Tanfidziyah. Hal ini harus nampak pada kegiatan-kegiatan rutin di kepengurusan ranting yang bisa dijalankan secara bersama-sama.

Yang tak kalah penting lagi adalah penguatan struktural dan kultural. NU harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kedepan, menurutnya NU juga harus dapat menjadi rujukan dari permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapi umat. “NU harus hadir memberi solusi, “katanya.

Konferensi MWC-NU diikuti oleh seluruh pengurus ranting se-Nawangan, mereka terdiri dari ranting NU Gondang, Mujing, Nawangan, Jetis Lor, Tokawi, Penggung, Pakis Baru, Ngromo dan Sempu.

Pemilihan Rais Syuriah menggunakan mekanisme Ahlul Halli Wal Aqdi dan musyawarah mufakat untuk memilih Ketua Tanfidziyah. Hal ini sesuai dengan AD/ART Nahdlatul Ulama Bab XIV pasal 44. (Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here