Home Warta Daerah Upacara 171717, GP Ansor Poncol Ngaji Bareng TNI dan Polri

Upacara 171717, GP Ansor Poncol Ngaji Bareng TNI dan Polri

41
0
SHARE
Jajaran GP Ansor Poncol bersama TNI & Polri

Pache News, Magetan- Bertempat di mushala Koramil 0804/05 Poncol Magetan digelar upacara khataman Al-Q ur’an 171717 tepat setelah upacara penurunan bendera merah putih, Kamis sore (17/8).  Sebelum acara dimulai, Muspika beserta jajaran GP Ansor Poncol mengadakan acara Ngaji bareng mengupas pentingnya khataman Al Qur’an.

“Ini adalah ikhtiyar batiniyah untuk meredam situasi yang tidak pasti yang sedang terjadi di negeri ini. Dan juga sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan pendiri bangsa dengan cara mendoakan para pendahulu” tutur Habib Mustofa atau Gus Toev, ketua PAC GP Ansor.

Danramil 0804/05 Poncol, Kuncoro mengatakan acara ini terselenggara untuk memupuk rasa kebersamaan antara tentara dengan GP Ansor. “Hal ini sesuai dengan intruksi atasan dan juga atas dasar kesadaran akan pentingnya membentengi negara dari segala gangguan yang mengancamnya,”katanya.

Tepat pukul 17:17 WIB, Gus Toev memimpin  pembacaan Al-Qur’an. Acara berlangsung dengan suasana khidmat. Pembacaan Al Qur’an berhasil di khatamankan pada pukul 18.00 WIB.

Pada kesempatan itu bergabung pula Kapolsek Poncol, Suwadi bersama jajaranya.  Dengan mengikatkan pita merah putih di kopyah seluruh peserta serentak menyuarakan NKRI Harga Mati Pancasila Jaya

Jajaran GP Ansor Poncol sangat mengapresiasi kegiatan doa bersama ini. “Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong mari bersama-sama dengan pemerintahan menjadikan Kabupaten Magetan khususnya dan indonesia pada umumnya menjadi lebih maju dan jaya,”tandas Gus Toev. (Marsyam/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here