Home Nusantara Seni Budaya 10 Grup Rebana Meriahkan Lomba Simtudduror di Nawangan

10 Grup Rebana Meriahkan Lomba Simtudduror di Nawangan

78
0
SHARE
Peserta Lomba Simtuddoror

Pache News, Nawangan- Berbagai cara dilakukan untuk mensyukuri dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, masyarakat biasanya menggelar berbagai kegiatan, seperti pentas hiburan, pesta kembang, serta berbagai lomba dan permainan.

Namun pemandangan tampak berbeda dijumpai di pendopo Kecamatan Nawangan, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) Kecamatan Nawangan menggelar lomba rebana Simtudduror. Lomba diikuti 10 peserta utusan dari desa-desa se-Kecamatan Nawangan.

Lomba rebana digelar selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (18-19). Para peserta menyuguhkan penampilan terbaiknya di hadapan dewan juri.

Menurut penuturan Seksi Keagamaan PPHBN, Mustakim, lomba ini diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. Momentum bulan kemerdekaan diharap mampu menciptakan suasana harmonis di Kecaman Nawangan.

“Dengan cara bershalawat pula, juga turut serta menjaga keutuhan NKRI. Apalagi lagu-lagu yang dilombakan merupakan lagu bertema tanah air,” katanya kepada Pache News, Jum’at (18/8) malam.

Adapun lagu wajib yang dilombakan adalah shalawat Syubanul Wathon/Yalal Wathon dan lagu Padang Bulan. “Kejuaraan akan diambil juara satu, dua, dan tiga,”imbuhnya.

Ia juga berharap, bagi para juara hendaknya jangan berbangga diri. kedepan agar tetap istiqamah dalam bershalawat. “Bagi yang belum juara untuk tetap semangat bershalawat. Masih banyak kesempatan lain. tetap istiqamah dan jangan putus asa,”harapnya. (Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here