Home Nusantara Seni Budaya Selamat, Ini Para Juara Lomba Rebana HUT RI Nawangan

Selamat, Ini Para Juara Lomba Rebana HUT RI Nawangan

75
0
SHARE

Pache News, Nawangan- Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, panitia lomba hadrah Simtudduror PPHBN Kecamatan Nawangan akhirnya menetapkan grup hadrah Al Hidayah dari Desa Nawangan sebagai juara I, disusul Juara II grup hadrah Jundun Nabi dari Desa Sempu dan Juara III diraih oleh Grup hadrah dari Desa Tokawi.

Sementara grup hadrah Desa Ngromo (atas) berhasil meraih juara harapan satu, dan juara harapan dua diraih grup hadrah Mendem Shalawat Pakisbaru. para pemenang berhak menerima hadiah Trofi dan piagam penghargaan.

Para peserta menampilkan satu lagu wajib yakni shalawat Syubanul Wathon/Yalal Wathon dan lagu Padang Bulan. Aspek penilaian dalam lomba ini yakni pada bidang olah vokal, arransement dan penampilan.

Lomba hadrah Simtudduror dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia yang digelar selama dua hari, Sabtu- Ahad (19-20/8) oleh Seksi Keagamaan PPHBN ini berlangsung meriah dan meninggalkan kesan yang baik.

“Perayaan hari kemerdekaan diisi dengan festival shalawat. Ini sekaligus menjadi bukti kecintaan warga muslim Nawangan terhadap NKRI,” demikian kata Gus Hammam Fathullah, dewan juri dari Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari.

“Adapun untuk sepuluh grup yang ikut serta dalam lomba itu memiliki kemampuan rebana yang baik. Penampilan juga terkonsep dengan sangat baik, dari segi komposisi yang dibawakan bahkan sampai ke kostum yang dikenakan,” imbuh putera KH Burhanudin HB Itu.(Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here