Home Nusantara Olahraga Final Piala PCNU Madiun, Al Basyariah Tundukkan Darul Ahkam 5-1

Final Piala PCNU Madiun, Al Basyariah Tundukkan Darul Ahkam 5-1

121
0
SHARE

Pache News, Madiun- Final Liga Santri Nusantara 2017 memperebutkan piala PCNU Madiun dan Dandim 0803 Madiun, Ahad sore (20/8) dimenangkan kesebelasan PP Al Basyariah Pilangkenceng setelah mengalahkan PP Darul Ahkam Geger, dengan skor akhir 5-1.

Sejak peluit ditiup wasit Serma Barno dari Kodim 0803 Madiun, awal permainan babak pertama berjalan lambat. Kesebelasan  Darul Ahkam sempat unggul di menit ke-14 lewat serangan yang dibangun dari sisi kanan Azwan (8) menceploskan bola ke gawang yang  dikawal Andik Nur M (28).

Namun gol balasan Al Basyariah berhasil diciptakan di menit ke-19 lewat tendangan Arfan A (19) ke gawang Darul Ahkam yang dijaga Akbar M (14).

Lagi-lagi gol kembali dibuat pemain Al Basyariah di menit 31 lewat akselerasi Arfan A (24). Hingga babak pertama usai kedudukan 2-1.

Memasuki babak kedua, pemain Al Basyariah terus melakukan serangan ke gawang Darul Ahkam. Dibabak ini pemain Al Basyariah yaitu Firman Tri memborong 3 gol yaitu pada menit 51, 61 dan 72, sehingga membuat unggul Al Basyariah 5-1 hingga akhir peluit ditiup.

Kesebelasan yang menjuarai piala PCNU Madiun berhak mendapatkan tiket untuk melaju ke Liga Santri Nusantara Jatim I di Trenggalek pada 14 September mendatang.

“Kami mendukung kegiatan ini, karena kegiatan itu memiliki nilai positif seperti mempererat antar santri dan pondok pesantren, plus mencari bibit pemain muda sepak bola,” ujar Dandim 0803 Letkol Inf Rachman Fikri, di arena pertandingan lapangan Kodim 0803 Madiun.

Terpisah, Ketua PCNU Madiun KH Ahmad Mizan Basyari menjelaskan kompetisi ini diikuti sebanyak 8 pesantren se- Kabupaten Madiun. “Tim selanjutnya dikirim ke Trenggalek.Dan kegiatan ini berlangsung lancar, tanpa ada insiden berarti,” ujarnya.(Hensu/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here