Home Nusantara Pesantren Timnas Kalah dari Malaysia, Suporter Indonesia Tetap Tegakkan Kepala

Timnas Kalah dari Malaysia, Suporter Indonesia Tetap Tegakkan Kepala

33
0
SHARE
Supporter Timnas Indonesia di Malaysia

Pache News, Jakarta- Acungan jempol layak diberikan terhadap suporter Indonesia yang ada di Malaysia. Kekalahan Evan Dimas dkk 1-0 atas Malaysia tidak membuat para suporter tersulut emosinya, justru para suporter dengan kepala tegak dan semangat fair play melangkahkan kaki meninggalkan Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8) malam.

Meski menelan kekalahan dari tuan rumah dengan skor tipis 0-1 antusiame ribuan suporter Merah-Putih yang didominasi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tetap setia mensupport dan membanggakan. Mereka sengaja datang lebih awal di siang hari meski tahu pertandingan digelar malam hari di Stadium Syah Alam datang lengkap mulai dari membawa shal bertuliskan Indonesia hingga mengecat wajahnya bergambar bendera Merah Putih.

Usai pertandinganpun mereka dengan tertib keluar stadion tanpa ada kerusuhan, tetap bertegur sapa dengan suporter timnas Malaysia hingga berjoget bersama di luar stadion, meski mimik sesal tak dapat dipungkiri tapi hal itu tak berlarut larut.

Salah satu suporter timnas Indonesia yang tinggal di Malaysia, Qomar mengaku sedih dan kecewa dengan hasil akhir ini meski begitu ia tetap bangga. “Iya kecewa tapi tetap semangat mendukung Garuda Muda, kedepan kami berharap timnas dapat bermain lebih baik lagi dan menjadi juara,” harap TKI asal Lamongan, Jawa Timur ini.

Staf Khusus Bidang Olahraga Taufik Hidayat yang turut hadir mendampingi perjuangan timnas Indonesia menilai perjuangan timnas telah menampilkan hasil yang bagus dan maksimal meski menelan kekalahan timnas tetap yang terbaik. “Mereka telah berusaha yang terbaik mainnya juga bagus terbukti gol satu satunya Malaysia di menit ke-86 saya rasa mereka telah berhasil dan kita tetap support mereka karena telah berjuang habis-habisan,” ujarnya usai menyaksikan laga sengit Indonesia vs Malaysia.

Ia berpesan kepada para atlet timnas Indonesia untuk tidak patah semangat karena kedepan harus lebih baik. “Jangan patah semangat masih ada Asian Games dan pertandingan lain ini bukan jalan terakhir meski ada rasa sedih dan sesal tetapi harus cepat pulih recovery,” tutupnya.

Turut hadir mendukung perjuangan timnas Indonesia Ketua Satlak Prima Achmad Sudjipto, Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Hanan Rahmadi, Dubes Indonesia untuk Malaysia, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Sekjen PSSI Ratu Tisha, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana.(kemenpora.go.id/Zaenal faizin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here