Home Nusantara Sosial Warga Nawangan Bantu Penuhi Kebutuhan Darah PMI Pacitan

Warga Nawangan Bantu Penuhi Kebutuhan Darah PMI Pacitan

27
0
SHARE

Pache News, Nawangan- Rangkaian pelantikan pengurus ranting NU se-Nawangan yang digelar malam nanti diawali dengan aksi donor darah. Dari kegiatan ini warga Nawangan berhasil menyumbangkan sebanyak 30 kantong darah kepada PMI Pacitan.

Aksi sosial ini merupakan hasil kerja sama GP Ansor dan Satkoryon Banser Nawangan dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pacitan.

“Antusias Masyarakat sekitar begitu besar sehingga acara tersebut mampu mengumpulkan 30 Kantong darah dari 45 Peserta pendonor yang mendaftar kepada panitia,” jelas Koordinator acara Ardhian Mustofa kepada Pache News, Ahad (27/8) di Pendopo Kecamatan Nawangan.

Tujuan GP Ansor melakukan aksi ini adalah membantu meningkatkan ketersediaan darah karena stok darah di UDD PMI Pacitan akhir-akhir ini terbilang minim. Padahal permintaan darah masyarakat terus meningkat.

Ardhian menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memupuk kepedulian masyarakat akan pentingnya berbagi dengan sesama dan mendorong hidup sehat melalui donor darah.

“Dasar diadakanya aksi ini adalah untuk menunjukkan komitmen Hablumminannas dan jiwa Sosial dari GP Ansor dam Banser NU Nawangan peduli terhadap sesama melalui Donor darah bagi yang membutuhkan,” tukasnya.

Ungkapan terimakasih disampaikan perwakilan PMI Pacitan, Misgiman. Pihaknya berharap kantong darah yang disumbangkan ini bisa bermanfaat kepada yang membutuhkan.”PMI Pacitan berharap semoga acara Donor darah ini mampu berkelanjutan dan semakin banyak antusias dari para pendonor,” katanya.

Sementara itu para pendonor mengaku senang mendonorkan darahnya untuk sesama. Mereka menyadari akan pentingnya budaya hidup sehat melalui donor darah. Sebab, donor darah mengandung banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan berat badan, melindungi jantung, memperbaharui sel darah baru, dan meningkatkan kesehatan psikologis.

Usai mendonor mereka mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan, vitamin, dan makanan bergizi.(Amrudin/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here