Home KE-NUan Saat Shalawat Digemakan dari Wilayah Timur Pacitan

Saat Shalawat Digemakan dari Wilayah Timur Pacitan

47
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Ribuan warga NU di wilayah Pacitan sebelah timur, Sudimoro dan Ngadirojo pada  waktu yang hampir berbarengan menggelar peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan gema shalawat. Kemerdekaan merupakan anugerah terbesar bangsa. Karena itu wajib untuk disyukuri.

Didahului oleh warga NU Sudimoro. Mereka menggelar istighotsah Kubra dan Sudimoro Bershalawat, di lapangan Cagak Telu, Sabtu kemarin (26/8). Sedangkan GP Ansor Ngadirojo menggelar acara Ngaji Bareng bersama Habib Umar Muthahar  di lapangan Nadirojo, Selasa malam (29/8).

Ribuan warga NU hadir dalam acara tersebut. Mereka menggemakan shalawat dengan khidmat. Selain itu, mereka juga menggemakan lagu kebangsaan Indonesia raya dan lagu Subbanul Wathan karya KH Wahab Hasbullah.

Walaupun ada sebagian kecil orang yang tidak menyukai shalawat, bahkan mereka beranggapan suatu kebid’ahan dan kesyirikan, kenyataannya, majelis shalawat bukannya surut, malah terus berdiri disertai gelaran acara dengan dikemas sesemarak mungkin

Dua rangkaian kegiatan ini dilakukan agar shalawat selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan meneguhkan salah satu ciri khas NU yang selalu mengedepankan cinta dan kasih sayang kepada sesama.

Saat ini NU Sudimoro dan NU Ngadirojo bisa dikatakan sebagai barometernya kegiatan NU di Pacitan. Ini terlihat dari antusiasnya warga NU di kedua wilayah untuk menggelar berbagai kegiatan NU. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here