Home KE-NUan Makesta IPNU-IPPNU Sudimoro Sasar Sekolah Negeri

Makesta IPNU-IPPNU Sudimoro Sasar Sekolah Negeri

92
0
SHARE

Pache News, Sudimoro- Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sudimoro, Pacitan kian meluaskan sayapnya. Untuk yang pertama kalinya, organisasi pelajar NU itu mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di sekolah negeri.

Kegiatan rekrutmen pelajar NU ini disambut positif pihak sekolah dan para pelajar. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 65 pelajar terlibat aktif menjadi peserta. Mereka berasal dari perwakilan SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3.

Ketua IPNU Sudimoro Jazuli menegaskan, diadakanya Makesta di sekolah negeri tersebut merupakan salah satu wujud program prioritas IPNU-IPPNU Sudimoro.

Bersama jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pacitan, pihaknya berkomitmen dan berikhtiar untuk menghadirkan IPNU-IPPNU di semua lembaga pendidikan baik yang di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU atau sekolah negeri.

“Kenapa Makesta diadakan di sekolah negeri? karena kita ingin IPNU-IPPNU tidak hanya dikenal di lingkup sekolah Ma’arif saja, tapi targetnya bisa eksis di sekolah negeri dan sekolah umum lainnya, khususnya di Kecamatan Sudimoro dan umumnya di Kabupaten Pacitan,” katanya, Sabtu (2/9).

Apresiasi datang dari Pimpinan Cabang, mereka bangga dan memberi apresiasi yang luar biasa kepada PAC IPNU IPPNU Sudimoro karena telah mampu melaksanakan tugasnya di bidang kaderisasi yaitu Makesta sebagai ujung tombak organisasi. Apalagi Makesta diadakan di sekolah negeri.

“Dan ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa karena mampu melaksanakan Makesta di sekolah umum negeri di Kabupaten Pacitan,” ujar Rofi Febrianto.

Mujaranto, salah seorang pengurus NU Sudimoro juga memuji langkah IPNU-IPPNU ini.” Apresiasi juga datang dari NU Sudimoro. Banom NU Sudimoro baik Ansor, Fatayat, Muslimat, sangat mendukung Makesta ini,” ujarnya.

Makesta digelar di SMPN 1 Sudimoro selama dua hari, Sabtu-Ahad (2-3/9). Selama kegiatan, setiap peserta mendapat beberapa materi, di antaranya Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja), ke-NUan, keorganisasian, dan kepemimpinan.(Elis Setianingsih/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here