Home Nusantara Sosial Bulan September ini, Ada 2500 Lowongan Pekerjaan di Jawa Timur

Bulan September ini, Ada 2500 Lowongan Pekerjaan di Jawa Timur

103
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Pada bulan September ini ada sekitar 2500 lowongan pekerjaan di berbagai daerah di Jawa Timur. Lowongan tersebut diantaranya berprofesi sebagai perawat, radio grafer hingga operasional produk.

Seperti yang dikutip dari laman detiknews, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Jatim, Setiadjit mengatakan,”Ada ribuan lowongan pekerjaan di Jawa Timur. Ada dokter, perawat, radiografer, staff front office, manajer marketing, manajer area, staf keuangan, staf SDM, staf analis, OP Production, bahkan PNPM mandiri, membutuhkan account officer sekitar 1000 orang Se-jawa Timur,” katanya Senin malam (4/9).

Terdapat 10 daerah Kabupaten maupun Kota Se-Jawa Timur, serta UPT  pelatihan kerja, Dinaskertrans Pemprov Jatim  yaitu, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kediri, UPT PK Stubondo, UPT PK Jember, Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan.

Dengan dibukanya lowongan kerja tersebut, maka masyarakat berpeluang untuk ikut bergabung dalam pekerjaan ini sehingga angka pengangguran semakin sedikit.

Selanjutnya Setiadjit juga menyampaikan bahwa gubernur Jawa Timur Soekarwo menghimbau kapada seluruh kabupaten ataupun kota Se-Jawa Timur untuk melaksanakan bulan pasar kerja di bulan September ini.

“Sementara itu jumlah perusahaan ada 50 perusahaan dan jumlah lowongan pekerjaan 2500 orang.” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada calon pencari kerja agar memilih sesuai kompetensi yang ia miliki, dengan demikian kedepan kinerjannya bisa lebih maksimal.(Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here