Home Nusantara Sosial PMR SMKN Wira Kebonagung Rutin Gelar Donor Darah

PMR SMKN Wira Kebonagung Rutin Gelar Donor Darah

54
0
SHARE

Pache News, Kebonagung- Melakukan perbuatan terpuji tidak selamanya harus menggunakan harta dan dinilai dengan uang. Seperti halnya yang dilakukan siswa-siswi PMR Wira SMKN Kebonagung ini, mereka melakukan kegiatan donor darah bertema “give blood save live”, Selasa(5/9) pagi.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Selain siswa-siswi, donor darah juga diikuti oleh masyarakat sekitar. Donor darah ini bekerjasama dengan UPT PMI Pacitan.

Menurut Tri Wahyuni, salah seorang pendamping kegiatan PMR, donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Terkhusus lagi ikut membantu menyediakan darah di PMI Pacitan.

“Kegiatan ini kami buka untuk umum dan kami lakukan setiap 3 bulan sekali dengan harapan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya dan juga membantu UPT PMI Kabupaten Pacitan dalam menyediakan darah yang akan disalurkannya,” tuturnya.

Antusisame peserta yang ikut mendonorkan darah cukup baik. Masyarakat sekitar pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan siswa-siswi sekolah yang beralamat di Jalan Pacitan, Lorok Km.17 Ketro, Kebonagung, Pacitan itu.

Dia menambahkan bahwa donor darah yang dilakukan secara rutin ini didasari rasa kepedulian melihat kurangnya Stok darah.

“Kami sampaikan donor darah adalah kegiatan yang positif dan mulia karena kita bisa menolong sesama, karena donor darah ini bisa membantu mereka yang membutuhkan dalam situasi mendesak atau yang lainnya. Kami melihat sering kali terjadi saat pasien dalam kondisi kritis, pihak  UPT PMI atau rumah Sakit tak memiliki Stok darah yang cukup,” imbuhnya. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here