Home Politik Pangdam V/Brawijaya Ungkap Tantangan Bangsa Bukan dari Luar

Pangdam V/Brawijaya Ungkap Tantangan Bangsa Bukan dari Luar

87
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Pimpinan tertinggi Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, melakukan kunjungan ke Pacitan, Rabu Siang (6/9).  Dalam kunjungannya itu, Pangdam beserta rombongan singgah di Pesantren Tremas Arjosari.

Rombongan diterima dengan hangat oleh para pengasuh dan para santri di serambi masjid Pondok Tremas.

Dihadapan para santri Tremas, Pangdam mengaku terkesan dengan pesantren yang telah melahirkan ribuan tokoh itu. Di pesantren asuhan KH Fuad Habib Itu, Pangdam menyatakan tantangan yang akan dihadapi para santri kedepan sangat berat. Tantangan itu bukan berasal dari luar, tapi justru dari sekitar kita sendiri.

“Kalian harus tahu, bahwa tantangan kita sekarang bukan berasal dari luar. Tapi dari sini,” kata Pangdam sambil menunjukkan telepon genggam miliknya kepada para santri.

Tantangan bangsa Indonesia dan generasi sekarang adalah dari sarana komunikasi, seperti halnya HP dan internet. “Dari HP ini terdapat berjuta manfaat. Tapi jangan salah, dari HP pula terdapat milyaran mudharat (bahaya). Percaya sama saya.,” jelasnya.

Pangdam berpesan, agar para santri tetap teguh mengikuti kebijakan dari Pimpinan pesantren, yaitu dengan tidak menggunakan sarana komunikasi saat belajar. “Alhamdulillah kalau di pesantren ini para santri tidak diperbolehkan membawa HP,” ujar pria asal Banyumas itu.

Saat ini, lanjut Pangdam, melalui sarana komunikasi banyak orang mudah dibujuk untuk mekakukan kejahatan, melanggar undang-undang dan norma agama. “Semua berawal dari sini. Dari Handphone,” tandasnya.

Tampak menyertai rombongan, Komandan Korem 081 Madiun Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu, Dandim 0801 Pacitan Letnal Kolonel Infanteri Yudhi Diliyanto, Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Yudhi Sumbogo, serta Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here