Home Warta Nasional STAIFA, Kampus Baru yang Terus Berkembang

STAIFA, Kampus Baru yang Terus Berkembang

201
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Siapa sangka perguruan tinggi yang  baru berdiri 27 Januari 2012 lalu ini ternyata memiliki perkembangan yang cukup pesat. Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fattah (STAIFA) Pacitan yang beralamatkan di jalan Nawangan KM. 01, Kikil, Arjosari, Pacitan ini mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain yang telah lama eksis.

Melalui kerja keras dan kesolidan seluruh civitas akademika, perkembangan  ini mampu diraihnya, utamanya dari sisi Akademiknya.

Wakil Ketua 1 STAIFA, Dodik Prasetyo mengatakan, dari tahun ketahun kuantitas mahasiswanya mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Bahkan peningkatan itu mencapai 100 %. Perkembangan ini menunjukkan bahwa STAIFA Pacitan sudah mendapat tempat di hati masyarakat Pacitan.

“Perkembangan kampus STAIFA ini sangat bagus dengan dibuktikan perkembangan dari sisi Akademik, peningkatan mahasiswa juga banyak dari tahun-ketahun. Kemudian kami juga  dipercaya oleh Stakeholder (pemangku kepentingan) untuk penerimaan Beasiswa Program Sarjana S1 dan juga ada beberapa dosen yang mendapatkan beasiswa S3, ”katanya kepada Pache News usai mengikuti Sidang Senat di Auditorium KH Bakri Hasbullah, Kamis siang (7/9).

Dari capaian tersebut dapat dinilai bahwa kekompakan dan kerja keras civitas akademika sangat diperlukan dalam suatu lembaga perguruan tinggi.

Dodik Prasetyo, Akademisi STAIFA

Dosen yang akrab dengan dunia literasi ini juga mengatakan bahwa STAIFA pada tahun depan akan menambah satu program studi baru, yaitu program studi  Madrasah Ibtidaiyah. Sebelumnya STAIFA baru memiliki dua program studi, Hukum Ekonomi Syari’ah (Mu’amalah) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal.

Dikatakanya, pihak STAIFA juga sudah menyiapkan lahan untuk pengembangan kampus ini. Lahan itu berada di Desa Jatimalang.

“Sesuai target yang telah kita buat ada tonggak-tonggak pencapaian. Kami akan membuka program studi baru yang sebelumnya hanya Hukum Ekonomi Syari’ah (Mu’amalah) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal kami akan membuka yang baru yaitu Program Studi  Madrasah Ibtidaiyah, dan Alhamdulillah kami juga Sudah membeli lahan di daerah Jatimalang untuk kampus STAIFA Pacitan,” imbuhnya.

STAIFA Pacitan merupakan salah satu PT PTA Islam Swasta di Nusantara yang berbentuk Sekolah Tinggi, dikelola oleh Kementerian Agama dan termuat kedalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Perguruan tinggi ini telah ada sejak tahun 27 Januari 2012 dengan Nomor SK PT – dan Tanggal SK PT 27 Januari 2012. (Rojihan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here