Home Nusantara Sosial Wisuda Perdana STAIFA Pacitan, Lulusan Diminta Tetap Rendah Hati

Wisuda Perdana STAIFA Pacitan, Lulusan Diminta Tetap Rendah Hati

165
3
SHARE

Pache News, Pacitan- Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fattah (STAIFA) Pacitan mewisuda 25 Mahasiswa dan Mahasiswinya. Mereka berhak menyandang gelar Sarjana Strata Satu (S1) dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Wisuda yang digelar ini merupakan yang pertama kalinya sejak kampus ini berdiri tahun 2013 lalu.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Ketua STAIFA KH Much Burhanuddin HB berpesan agar senantiasa menjaga jatidiri sebagai lulusan kampus pesantren, dengan berlaku rendah hati.

“Wisuda kali ini terasa sangat istimewa, karena ini adalah wisuda pertama anak mbarep kami. Untuk wisudawan dan wisudawati ingatlah pesan kami, rendah hatilah dengan pencapaian kalian saat ini, terus kembangkan dan burulah ilmu lebih tinggi setelah ini,  terus jagalah nama baik almamater dan Pesantren,” tutur Ketua STAIFA KH Moch Burhanuddin HB di auditorium KH Bakri Hasbullah, Kamis pagi (7/9.

Sidang terbuka Senat STAIFA ini dihadiri keluarga besar Pesantren Al Fattah Kikil. Tampak hadir Bupati Pacitan H Indartato, KH Asif Hasyim Attarmasi, Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Marwan, Kepala Kantor Kementrian Agama M Nurul Huda, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketua KPU Pacitan, Polres Pacitan, dan Kodim 0801 Pacitan.

Bupati Pacitan H Indartato menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati. “Selamat untuk Pesantren Al Fattah Kikil dan STAI Al Fattah yang benar-benar telah membuktikan sekaligus akan menjadi harapan baru untuk kemajuan Pacitan dan Indonesia ke depan,” kata Pak In, sapaan akrabnya.

Pendidikan, menurut Bupati adalah proses menuju kebaikan. Tujuan akhir dari pendidikan adalah mencetak manusia yang sempurna. “STAI Al Fattah menurut pandangan kami adalah sekolah tinggi yang luar biasa, karena berada dan menggunakan pendekatan sistem dan kearifan lokal Pesantren,” tuturnya.(Abi Dzar/Zaenal Faizin)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here