Home KE-NUan STAINU Pacitan Rumuskan Pengembangan Kurikulum

STAINU Pacitan Rumuskan Pengembangan Kurikulum

83
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Perguruan Tinggi yang dikenal masyarakat dengan sebutan   Kampus Hijau, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan (STAINUPA) pada Jumat (7/9) kemarin sukses mengadakan Workshop pengembangan Kurikulum Perspekrtif KKNI  “Unit Penjaminan Mutu Akademik (UPMA).

Ketua STAINU, KH Imam Faqih mengatakan, Workshop ini bertujuan untuk merumuskan silabus pengembangan STAINU kedepan. Sehingga hasilnya dapat diterapkan para dosen pengampu mata kuliah sesuai kompetensinya.

Selama ini banyak mahasiswa STAINU yang berasal dari sekolah umum. Mereka belum mengetahui secara mendalam tentang Aswaja, bacaan Al Quran dan Kitab kuning. Target kedepan, seluruh mahasiswa dapat menguasai ketiga disiplin ilmu tersebut.

“Minimal mahasiswa dari tiga prodi ini harus menguasai Al-Quran dan ilmu yang lainnya. Kita standartkan sesui kurikulum nasional. Namun demikian kita membuat sendiri dalam rangka kreatifitas sendiri untuk merumuskan satu perkuliahan, satu silabi sehingga nanti dalsm target tertentu sudah bisa optimal. Lakukan sehingga hasil benar-benar akan bisa terwujud dituangkan kepada mahasiswa dan mahasiswa mengembangkan ilmunya dalam masyarakat,” papar Kiai Faqih.

Selanjutnya workshop tersebut dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi Pendidikan Agama Islam, Komisi prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan Komisi Prodi Ekonomi Syari’ah. (Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here