Home KE-NUan STAINU Pacitan Gelar Orientasi Pengenalan Akademik

STAINU Pacitan Gelar Orientasi Pengenalan Akademik

98
1
SHARE

Pache News, Pacitan- Sebanyak 138 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan mengikuti kegiatan OPAK atau Orientasi Pengenalan Akademik tahun akademik 2017. Kegiatan OPAK kali ini mengusung tema “Amal Baktiku untuk Negeri”.

Pelaksanaan OPAK  dibuka Selasa pagi (12/9) oleh ketua STAINU Pacitan, Drs. KH. Imam Faqih, di ruang aula, kampus setempat. Turut Hadir dalam kesempatan tersebut para dosen, pengurus BEM serta beberapa tamu undangan.

Dalam sambutan pengarahannya, ketua STAINU Pacitan  antara lain menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di STAINU. Ia meminta agar mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan serius.

STAINU Pacitan yang berdiri sejak tahun 2002 menurutnya adalah salah satu kampus yang didirikan oleh NU Pacitan dan berkomitmen mempelajari, menjaga dan mengembangkan faham Ahlussunnah Wal Jamaah. Ia berharap, kedepanya Mahasiswa STAINU wajib  dan mutlak untuk bisa membaca Al-Quran dan Kitab kuning.

“Saya harapkan dan wajibkan secara mutlak  Mahasiswa STAINU Pacitan harus bisa membaca Al Qur’an dan juga kitab Kuning,” tegas pria yang juga pengasuh pesantren Al Istiqomah itu.

Dalam laporannya, Ketua kegiatan OPAK Indra Hermawan mengatakan, kegiatan Opak ini diikuti 138 mahasiswa baru yang terdiri dari tiga program studi (Prodi) yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Ekonomi Syari’ah. Adapula mahasiswa program beasiswa Madrasyah Diniyah Ma’had aly.

Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa, Supriyanto juga berharap mahasiswa dapat mengikuti dengan seksama semua materi yang disampaikan oleh para pemateri. Sehingga pola fikir dari pelajar menuju ke mahasiswa nanti bisa terserap dengan baik.

Kegiatan OPAK akan berlangsung hingga Kamis (14/9). Diisi berbagai macam kegiatan, antara lain Stadium general, diskusi, pengan pentas seni, bakti sosial,  dan pembaiatan sebagai mahasiswa baru. (Rojihan/Zaenal Faizin)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here