Home Nusantara Olahraga Warga Trenggalek Antusias Saksikan Pertandingan Liga Santri

Warga Trenggalek Antusias Saksikan Pertandingan Liga Santri

47
0
SHARE

Pache News, Trenggalek- Liga Santri Nusantara Region Jawa Timur 1 dan Piala Bupati Trenggalek  yang dibuka langsung oleh Menpora H Imam Nahrawi pada Ahad sore (17/9) dianggap lebih meriah bila dibanding pembukaan di Region lainnya. Euforia kemeriahan nampaknya menjadi modal semangat bagi para club yang bertanding.

Koordinator Regional, Habib Mustofa mengaku bangga dan berterima kasih kepada warga NU, seluruh elemen masyarakat Trenggalek dan pemerintah daerah yang  bersama-sama ikut menghayubagyo even sepakbola santri ini.

“Tadi pagi, Kick Off dilakukan di delapan lapangan. Seluruh Camat dan pengurus MWC NU setempat ikut menyemarakkan pembukaan pertandingan. Alhamdulillah seluruh pertandingan berjalan lancar, meskipun tidak lepas dari kendala teknis di lapangan.” ucap Gus Toev di kantor PCNU Trenggalek, Senin sore (18/9).

Dari pantauan di delapan arena pertandingan, masyarakat sangat antusias mengikuti acara pembukaan hingga Pertandingan digulirkan. Mereka rela meninggalkan aktifitas pekerjaannya hanya untuk melihat tim-tim dari Karesidenan Kediri dan Madiun itu berlaga di rumput hijau Trenggalek.

“Luar biasa. Kami sebagai masyarakat Trenggalek merasa terhibur dengan adanya liga santri yang digelar di Trenggalek ini,” ucap Masruhan, salah seorang warga.

Pada Hari pertama kompetisi digulirkan, sebanyak 32 club pesantren yang berasal dari karesidenan Kediri dan Madiun yang terbagi dalam delapan Grup menyuguhkan permainan terbaiknya untuk meraih tiket lolos ke babak 16 besar. Kompetisi akan berjalan hingga Selasa pagi (19/9) dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here