Home Nusantara Seni Budaya Hilangkan Penat, Panitia Liga Santri Pilih Bermain Gambus

Hilangkan Penat, Panitia Liga Santri Pilih Bermain Gambus

57
0
SHARE

Pache News, Trenggalek- Panitia regional Liga Santri Nusantara memanfaatkan waktu luang untuk menghilangkan penat. Mereka memilih bermain musik Gambus dengan bernyanyi lagu berirama Padang pasir dan menari Zapin.

Belakangan, mengayahi kompetisi sepakbola bukan merupakan pekerjaan mudah, apalagi bila pesertanya mencapai 32 tim dan berasal dari 13 kota/kabupaten. Tentu membutuhkan kerja Keras dan kordinasi yang baik.

“Untuk menghilangkan penat dan lelah, kita pilih Gambusan (bernyanyi musik gambus),” kata Koordinator Regional, Habib Mustofa, Selasa malam (19/9) di kantor PCNU Trenggalek.

Musik gambus begitu dekat dengan kalangan pesantren. Bebepa lagu populer Gambus dinyanyikan, diantarnya Magadir, Habibi ya Nurul Aini, Bil Khoir, dan Assuban.

Saat musik gambus mulai digemakan, satu-persatu  panitia mencoba tari Zapin. Suasana aula kantor PCNU Trenggalek yang menjadi sekretariat panitia pun menjadi riuh ramai. Rasa lelah dan penat pun seketika hilang.

Sebelumnya, Panitia Liga Santri Nusantara regional Jawa Timur 1 tampak sibuk mengayahi berbagai kegiatan, mulai mempersiapkan acara pembukaan yang dihadiri Menpora H Imam Nahrawi, menyiapkan perangkat pertandingan, dan menyiapkan pertandingan dari babak penyisihan hingga final.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here