Home Nusantara Olahraga Sulaiman Trenggalek Vs Darul Huda Mayak Bertemu di Final LSN

Sulaiman Trenggalek Vs Darul Huda Mayak Bertemu di Final LSN

205
0
SHARE

Pache News, Trenggalek-Tuntas sudah babak Semifinal Liga Santri Nusantara Jatim 1 yang digelar Rabu sore (20/9). Skuad Sulaiman Trenggalek dan skuad Darul Huda Mayak Ponorogo berhasil melanggang menuju babak Final yang akan digelar Kamis sore (21/9) di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Pertandingan Semifinal berlangsung sangat sengit. Bagaimana tidak, dua tim tuan rumah Qomarul Hidayah Trenggalek dan Sulaiman Trenggalek berhadapan dengan dua tim tamu yang merupakan Juara Liga Santri Nusantara tahun 2016.

Keduanya adalah Darul Huda Mayak Ponorogo, juara Region Jawa Timur 1 Karesidenan Madiun dan Daruttaibin, juara Region Jawa Timur 2 Karesidenan Kediri. Kedua tim ini memiliki rekam yang cukup kuat, baik dalam strategi maupun permainan.

“Ini luar biasa. Jarang-jarang ada pertandingan seperti ini. Hawa persaingannya sangat terasa sekali di tengah lapangan,” ucap Gus Anam Panpel LSN, disela menyaksikan jalanya pertandingan.

Pada laga yang dihelat di Stadion Menak Sopal Trenggalek, Darul Huda Mayak Ponorogo tanpa ampun menghajar Qomarul Hidayah dengan skor 4-0. Gol diciptakan oleh pemain bernama Miftahul A dan Wiranto. Ini menghantarkan tim dari Kota Reog Ponorogo melaju ke babak Final.

Dari awal hingga akhir, Darul Huda Mayak mendominasi jalanya pertandingan. Anak asuh pelatih Agus S ini bermain dengan solid. Komunikasi antar pemain terlihat sangat bagus. Sementara Qomarul Hidayah juga bermain cukup bagus. Beberapa kali mereka hampir menembus pertahanan Darul Huda, tapi usaha mereka dapat dihalau oleh penjaga gawang. Namun hingga pertandingan berakhir, Qomarul Hidayah masih tidak mampu membalas kekalahan.

Sementara itu, hasil mengejutkan datang dari lapangan Sumber Gedong. Dimana pertandingan antara tim tuan rumah Sulaiman Trenggalek melawan Daruttaibin Tulungagung berakhir dengan adu pinalti.

Sejak peluit pertama dibunyikan,  kedua tim menampilkan permainan yang sangat alot. Mereka saling kejar-mengejar untuk menciptakan gol terlebih dahulu. Namun hingga pertandingan berakhir. Kedua tim tidak mampu membobol gawang masing-masing lawan.

Keduanya lalu melakukan adu pinalti. Kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh kedua tim, namun sayang tim Daruttaibin hanya mampu menciptakan satu gol, sementara tuan rumah Sulaiman Trenggalek berhasil menciptakan empat gol. Alhasil Sulaiman Trenggalek yang berhak mengantongi tiket menuju babak Final.

Menurut koordinator Region, Habib Mustofa, babak Final nampaknya akan berlangsung sangat meriah. Kedua tim yang berlaga akan didukung supporter masing-masing. Darul Huda Mayak akan mendatangkan sekitar 500 supporternya. Masyarakat Trenggalek pun akan berbondong-bondong menyaksikan penutupan Liga Santri.

“Babak final seri region ini juga akan disiarkan secara langsung oleh TV9 mulai pukul 14.00. Selain itu direktur pertandingan LSN, Kusnaini yang akrab disapa Bung Kus juga akan hadir menjadi komentator pertandingan,”  ungkap Gus Toev. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here