Home Nusantara Olahraga Menang Adu Penalti, Darul Huda Mayak Kembali Juarai LSN Jatim 1

Menang Adu Penalti, Darul Huda Mayak Kembali Juarai LSN Jatim 1

377
0
SHARE

Pache News, Trenggalek- Pupus sudah harapan skuad Sulaiman Trenggalek untuk menjadi juara Region Liga Santri Nusantara Jatim 1 tahun 2017. Tim tuan rumah ini harus kalah adu penalti dengan tim tamu skuad Darul Darul Huda Mayak Ponorogo pada babak Final yang berlangsung dramatis, Kamis sore (21/9) di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Bermain dikandang sendiri, Sulaiman Trenggalek begitu bersemangat dalam mengolah bola. Demikian juga dengan Darul Huda Mayak, dihadapan ratusan supporter fanatiknya yang didatangkan dari Ponorogo, Darul Huda Mayak semakin berstamina.

Sejak peluit pertama pertandingan, kedua tim saling menunjukkan dominasinya. Mereka bermain dengan kekuatan imbang. Keduanya sama-sama memiliki kans yang cukup kuat baik dalam strategi mencuri bola maupun dalam penyerangan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Skuad Sulaiman Trenggalek berhasil menjebol gawang Darul Huda Mayak melalui tendangan pemain bernama Dwiki bernomor punggug 7. Namun tidak sampai satu menit, Darul Huda langsung  membalasnya dengan menjebol pertahanan Sulaiman lewat tendangan pemain bernama Miftahul A bernomor punggung 16.

Namun hingga pertandingan babak kedua berakhir, Sulaiman dan Darul Huda sama-sama tidak mampu menembus pertahanan masing-masing lawan. Hingga perbandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Kesempatan terakhir ini benar-benar dimanfaatkan oleh kedua tim. Pada sesi adu penalti, Darul Huda Mayak mampu menunjukkan kemampuannya dengan mengukuhkan kemenangannya 5-4 atas tuan rumah skuad Sulaiman Trenggalek.

Darul Huda Mayak pun berhasil melanggang bebas mewakili Regional Jatim 1 menuju LSN seri Nasional yang akan dihelat di Bandung pada bulan Oktober.

Prestasi ini menjadikan Darul Huda Mayak sebagai tim yang patut diperhitungkan di Region Jatim 1. Pada LSN tahun 2016, tim pesantren asuhan KH Abdussami’ ini pernah menjadi juara regional Jawa Timur 1.

Pada laga final dan penutupan yang disiarkan langsung oleh TV9 itu, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak mengapresiasi penyelenggaraan LSN yang melibatkan 32 tim pesantren. Emil mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua tim yang sudah bermain sportif dan saling menjaga ahlakul karimah.

Penyerahan hadiah kejuaraan dilakukan oleh Bupati Emil. Darul Huda Mayak berhak membawa pulang trofi kejuaraan LSN dan trofi piala Bupati Trenggalek, serta uang pembinaan senilai Rp 5 Juta. Sementara Sulaiman Trenggalek mendapat trofi juara II dan membawa uang pembinaan Rp 4 Juta.

LSN Jatim 1 dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi Ahad (17/9) dan berakhir Kamis (21/9). Pelaksanaan kompetisi dinilai lebih baik dari pelaksanaan pada tahun lalu. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here