Home Nusantara Seni Budaya Rontek Pacitan Go Nasional

Rontek Pacitan Go Nasional

161
0
SHARE

Pache News,Pacitan- Asosiasi Pelaku dan Penggiat Pariwisata Pacitan, Sabtu, (23/9) pagi mengadakan diskusi Rontek Pacitan “Menuju Event Pariwisata Nasional” yang diselenggarakan di aula Hotel Srikandi Pacitan. Acara yang digelar mulai pukul 09.00-12.00 WIB berjalan dengan lancar.

Diskusi dhadiri Kepala Dinas Pariwisata Dan Olahraga (Dispora), Perwakilan Dinas Pendidikan bagian Kebudayaan, Seniman Pacitan, Budayawan, Penggiat Pariwisata, Pengurus AP3, dan Organisasi kepemudaan.

Rofikin, Wakil Ketua APPP, mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara tersebut. Ia menerangkan secara singkat bahwa acara tersebut bertujuan untuk mendiskusikan Rontek Pacitan menjadi lebih baik, dan bukan hanya skala Lokal akan tetapi secara Nasional.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada acara ini. Dan acara ini adalah rembuk Rontek Pacitan menuju Nasional,”ungkapnya

Dalam acara tersebut  banyak masukan yang disampaikan oleh forum sebagai bahan evaluasi  Festival Rontek yang diselenggarakan pada tanggal 4-7 september 2017 lalu.  Diskusi ini berhasil mengkerucutkan empat poin pembahasan;

Keaslian dari Rontek Pacitan, sisi penyelenggaraan yang dimaksud meliputi (tujuan, pelaksanaan , peserta, waktu tempat, juri, hadiah atau pun piagam penghargaan) yang ke tiga partisipasi masyarakat (mana saja yang terlibat dan bagaiman prosesnya) yang ke empat dari konteks pariwisata yang membahas tentang masa panjang daya jual kemungkinan rontek tersebut dilanjutkan atau tidak, bagaimana menjadikan rontek tersebut memiliki nilai jual.

Kemudian empat poin diatas dibahas secara internal  berkelompok yang sesuai bidangnya masing-masing sehingga menjadikan sebuah rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah agar menjadi sebuah acuan pada tahun-tahun berikutnya dan juga menjadi event Nasional. (Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here