Home Nusantara Olahraga Prakarsai Sirnoboyo Cup, Mas Arifin Ingin Majukan Persepakbolaan Pacitan

Prakarsai Sirnoboyo Cup, Mas Arifin Ingin Majukan Persepakbolaan Pacitan

192
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Sirnoboyo Cup XVII, Turnamen sepakbola tertua dan paling melegenda di Kabupaten Pacitan resmi dibuka oleh Bupati Pacitan, H Indartato, Minggu (24/9) di lapangan Ki Ageng Sirno Desa Sirnoboyo Kec/Kab. Pacitan.

Kick Off ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Bupati dari tengah lapangan. Pertandingan perdana mempertemukan tim Tidar Jaya melawan  MAN United.

Dalam turnamen  tersebut, sebanyak 26 Kesebelasan sepakbola terbaik se-Kabupaten Pacitan ikut berpartisipasi. Mereka akan menyuguhkan permainan terbaiknya dihadapan suporternya masing-masing.

Kepala Desa Sirnoboyo, Arifin, SE mengatakan bahwa Turnamen Sirnoboyo Cup adalah Turnamen yang paling tua dan melegenda di Kabupaten Pacitan yang secara rutin digelar sebagai ajang untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pacitan.

“Saya berharap dengan Turnamen Sirnoboyo Cup ini dapat memicu dan menggerakkan kembali gairah serta motivasi masyarakat, khususnya  olahragawan untuk menjadi diri yang berprestasi, terutama dalam cabang Sepakbola” ungkap pria yang akrab disapa Mas Arifin itu.

Ditambahkanya, seluruh tim yang berkompetisi untuk dapat bermain dengan prinsip fair play. Dan  siap untuk menang dan kalah.

“Kalah dan menang hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang penting dapat menjaga sportifitas,”tambahnya.

Sirnoboyo Cup tahun ini memang digelar meriah dengan hadiah uang pembinaan dan tropy dari panitia, Kemeriahan kegiatan ini sebagai ajang pembinaan dan pemberdayaan pemain sepak bola di Kabupaten Pacitan.(Agus SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here