Home Nusantara Berita Desa Pendamping Desa: Pemdes Waktunya Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Desa

Pendamping Desa: Pemdes Waktunya Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Desa

180
0
SHARE

Pache News, Sudimoro- Dana desa membawa berkah tersendiri bagi masyarakat, selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi juga merupakan prioritas utama dalam penggunaan dana desa. bermacam – macam potensi yang berada didesa sudah saatnya dikembangkan kearah ekonomi produktif dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.

“Bangunlah jiwanya, bangunlah badanya, salah satu lirik yang tercantum dalam lagu kebangsaan kita, bisa kita jadikan petunjuk dalam pembangunan desa”  ungkap Septian ketika memberikan masukan saat musyawarah desa di desa Sudimoro (25/09/2017).

Kemudian pendamping desa Kecamatan Sudimoro tersebut memberikan masukan kepada peserta musyawarah desa agar selain pembangunan fisik yang berupa jalan juga menjadikan prioritas kegiatan pengembangan perekonomian desa. Dia juga menyarankan agar plot kegiatan pemberdayaan juga menjadi prioritas di tahun 2018, agar masyarakat lebih merasakan dengan adanya dana desa.

“Desa kita ini punya potensi besar di sektor ekonomi, disini ada pasar desa dan pasar hewan yang jika dikelola dengan baik dapat memberikan kontribusi terhadap PADesa” imbuhnya

Pria yang juga warga asli Kecamatan Sudimoro tersebut menegaskan agar dana desa di gunakan sebaik baiknya untuk kepentingan rakyat. Selama berpedoman pada regulasi yang ada pemerintah desa tidak perlu ragu untuk penggunaan dana desa.(Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here