Home Nusantara Sosial Santri Poncol Ingat Sejarah dengan Nobar Film Perjuangan

Santri Poncol Ingat Sejarah dengan Nobar Film Perjuangan

43
0
SHARE

Pache News, Magetan- Malam yang begitu dingin, diiringi gemercik hujan, tidak mematahkan semangat para santri Pesantren Darul Ulum Poncol, Magetan, untuk menyaksikan dan mengingat kembali sejarah perjuangan pahlawan bangsa.

Melalui Pemutaran film perjuangan, para santri mencoba menyelami lebih dalam tentang perjuangan para pahlawan tempo dulu, yang begitu gigih dan berani melawan penjajah dari luar dan penjajah dari negeri sendiri seperti pemberontakan Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Koordinator Keamaan Pesantren, Ariz Ibnu Hakim mengatakan, sebagai generasi muda sudah selayaknya tidak melupakan sejarah bangsa. Sebab dari sejarah kita dapat belajar banyak hal untuk kemajuan bangsa.

“Bahwa santri dan pelajar sekarang tidak boleh lupa dengan sejarah bangsa. Karena jikalau sampai santri dan pelajar itu lupa akan sejarah. Maka akan berakibat fatal bagi bangsa indonesia,” ucapnya disela nonton bareng film perjuangan di komplek pesantren, Kamis malam (28/9).

Nonton bareng ini selain dihadiri para Masyayikh, para ustad, dan pengurus pesantren. Tampak pula pengurus GP Ansor, anggota Banser, dan perwakilan Koramil Poncol.

Koramil Poncol sangat mengapresiasi kegiatan nonton bareng ini. Karena ini adalah salah satu bentuk pengenalan sejarah yang mudah di terima di kalangan remaja.

“Film inilah yang mampu menjadi penguat, penyuluh serta motivasi pembangkit semangat para santri,” ucap salah seorang anggota Koramil.

“Berbanggalah dan jangan takut menjadi seorang santri yang mampu mengemban amanat sebagai tonggak utama dalam memperjuangkan martabat keislaman bangsa indonesia,” tandasnya. (Dewi PS/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here