Home Kolom Jangan Alergi Diskusi

Jangan Alergi Diskusi

37
0
SHARE

Mahasiswa merupakan kaum tepelajar. Dimana mahasiswa dituntut untuk berproses dengan baik agar mampu menghasikan out put yang baik pula. Mahasiswa merupakan agent of change, iron stock,  agent of control yang kini benar-benar diharapkan oleh bangsa. Maka dari itu mahasiswa harus menjadi solusi dari permasalahan negara ini.

Para mahasiswa yang saat ini berproses di organisasi kemahasiswaan, khususnya PMII harus mulai berfikir tentang apa yang perlu disiapkan oleh mahasiswa. Melatih intelektual merupakan salah satu awal untuk menjadi mahasiswa yang dapat diharapan bangsa ini. Dengan mengasah intelektual, maka mahasiswa akan mampu menjawab tantangan-tantangan dan permasalahan bangsa ini. Berkat pengasahan intelektual, maka akan mengasilkan gagasan-gagasan yang bersifat membangun sehingga para mahasiswa selalu berfikir dan terus berfikir.

Lalu apakah cukup hanya dengan berfikir? Tentunya tidak demikian. Berfikir harus didampingi dengan tindakan dan realisasi. Jadi mahasiswa selain berfikir juga harus bertindak untuk membangun negara ini.

Alhasil, diskusi harus menjadi budaya bagi mahasiswa. Jikalau budaya diskusi hilang dalam dunia mahasiswa berarti negara kekurangan gagasan serta gerakan untuk membangun negeri ini. Dan yang terjadi bagi mahasiswa hanya kuliah-pulang dan seterusnya.

Jadi mahasiswa harus selalu memberikan perannya untuk negara ini.

Indra, Kader PMII Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here