Home Warta Daerah Kejar Predikat Wistara, Sekda Pacitan Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Kejar Predikat Wistara, Sekda Pacitan Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

177
0
SHARE

Pachenews:Pacitan– Pemkab Pacitan kejar Predikat Wistara, Wistara merupakan konsep hidup sehat dan sejahtera yang telah berkembang dan membudaya di masyarakat.

Rabu hingga Kamis, 12/10/17 pacitan kedatangan tim verifikasi dari kemenkes untuk dicek indikator tatanan yang telah dikirim oleh forum kabupaten sehat dalam menuju predikat Wistara tersebut, ada 7 tatanan yang dicek dan diverifikasi oleh tim verifikasi di lapangan. Tatanan tersebut adalah (1) Tatanan Tertip Lalulintas Kawasan Kota Pacitan Dan Sekitarnya. (2)  Tatanan Pariwisata Sehat Di Arjosari. (2) Tatanan Sehat Mandiri Disukoharjo. (4) Tatanan Pangan Dan Gizi Hadiluwih. (5) Tatanan Mandiri Disidomulyo. (6) Tatanan Kabupaten Sehat Digondosari. (7) Pemukiman Desa Purworejo.

Kemudian menurut Ashuri ketua forum kabupaten sehat ada sembilan tatanan yang di ajukan kepada pusat namun hanya 8 tatanan yang lolos setelah dalam pengajuan tersebut akan tetapi bagian 1  tatanan pertambangan profinsi belum siap dalam pembinaan.

“sebenarnya ada sembilan tatanan yang kami ajukan namun hanya 8 yang lolos, dan juga ada salah satu tatanan (pertambangan) profinsi belum siap dalam pembinaannya sehingga hanya 7 yang masuk.” Ungkap Ashuri (Ketua Forum Kabupaten Sehat) saat ditemui pachenews.com setelah rapat usai.

Dengan beberapa tatanan yang sudah diajukan untuk mendapatkan kembali predikat yang bergengsi wistara dan diverifikasi oleh tim pusat tersebut Sekretaris Daerah (Suko Wiyono) berharap wistara pada tahun 2017 bisa didapatkan kembali karena pada tahun 2015 Kabupaten Pacitan mendapatkan predikat tersebut.

“harapan saya tahun 2017 ini bisa didapatkan karena tahun kemarin  sudah wistara tahun ini ya sedapat mungkin wisatara kita dapatkan”ungkapnya

Ia juga berharap kepada masyarakat pacitan jikalau predikat tersebut diraih ditahun kedua dan ketiga  berturut-turut predikat wistara bisa menyatu dengan rangkaian kehidupan sehari-hari masyarakat. Sehingga dalam berkehidupan dilingkungan dan lain sebagainya.

“konsekuensi memang kalau kita seperti adipura ya kalau wistara ini 2 tahun atau tiga tahun berturut-turut harapannya wistara ini melekat dalam rangkaian kehidupan masyarakat”, tambahnya (rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here