Home Nusantara Olahraga Futsal PCNU Madiun Gratiskan untuk Penonton Bersarung

Futsal PCNU Madiun Gratiskan untuk Penonton Bersarung

47
0
SHARE

Pache News, Madiun- Sepakbola sepertinya masih menjadi olahraga yang sangat merakyat bagi para santri. Apalagi sejak digulirkanya Liga Santri Nusantara sejak tiga tahun terakhir ini. Sepakbola berhasil menempati urutan teratas olahraga favorit santri.

Seperti yang tampak pada Sabtu (14/10). Lebih dari seribu penonton memenuhi tribun GOR Cendikia IKIP PGRI Madiun. Mereka datang untuk menyaksikan tim kesayanganya bertanding dalam kompetisi Futsal Piala PCNU Kabupaten Madiun yang digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional.

Divisi pertandingan, Zaki Nur mengatakan kompetisi yang akan digelar hingga 16 Oktober ini diperkirakan berlangsung sengit. Karena pertandingan Futsal ini sangat jarang ditampilkan dalam sebuah kompetisi. Animo penonton untuk menyaksikan kompetisi juga sangat besar. Apalagi panitia pelaksana menggratiskan tiket masuk kepada para penonton.

“Karena ini bernuansa Hari Santri Nasional, maka untuk tiket masuk kita gratiskan. Ini berlaku untuk penonton pria yang memakai sarung dan kopyah. Dan pononton wanita yang memakai jilbab,” ungkapnya.

Di luar arena GOR, komandan Banser, Ismanto yang yang bertugas sebagai Divisi Keamanan menjelaskan bahwa tiket parkir kendaraan penonton yang disediakan panitia juga ludes tak tersisa.

“Tiket yang kita sediakan untuk menjaga parkir sampai kehabisan. Dan kita harus mencetak ulang dengan jumlah seribu lagi. Apalagi waktu perbandinganya juga pas, karena hari sabtu malam minggu jadi penonton sangat antusias,” katanya.

Hendrik Sulaksono, Koordinator perlombaan Futsal PCNU mengatakan kompetisi ini digelar untuk menjaring  bakat –bakat pemain di berbagai jenjang. “Bakat-bakat itu akan kita salurkan dalam event yang lebih tinggi seperti liga santri nusantara. Maka kita minta setiap tim agar bermain sportife dan dengan skill yang baik,” katanya.

Hensu, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kompetisi ini memperebutkan tropi juara 1-4.  Setiap kejuaraan akan mendapat kan uang pembinaan dengan total dua belas juta lima ratus rupiah.

“Mulai satu bulan yang lalu kita buka pendaftaran untuk 3 kejuaraan, yaitu dari tingkat SMA, SMP dan MWC NU se-Kabupaten Madiun. Dan hingga akhir pendaftaran ada  76 tim futsal yang akan bertanding,” tutur ketua IPNU Madiun itu.

Sementara Sekretaris PCNU Madiun, Gus Mabrur mengungkapkan pertandingan Futsal ini diselenggarakan untuk memajukan olahraga santri di wilayah Kabupaten Madiun. Semangat resolusi jihad yang pernah digelorakan olen pendiri NU Hadratusyyekh Hasyim Asy’ari diharap dapat menjadi spirit bagi para santri dalam olahraga sepakbola. “Maka dari itu saya minta seluruh tim untuk menunjukkan semangat pertandingan secara sportife dengan skile bukan gokil,” katanya.

Sekretaris RMI-NU Madiun Khotamil Anam menilai, kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2017 berlangsung lebih semarak. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya beberapa rangkaian acara oleh masing-masing badan otonom di berbagai tingkatan. (Red Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here