Home Politik PKB-PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas Sebagai Cagub-Cawagub Jatim 2018  

PKB-PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas Sebagai Cagub-Cawagub Jatim 2018  

147
0
SHARE

Pachenews:Jatim-Setelah melewati proses yang panjang akhirnya PDIP resmi menjatuhkan pilihan pada Abdullah Azwar Anas yang saat ini menjadi Bupati Banyuwangi untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sebelumnya sudah dideklarasikan secara resmi oleh PKB sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2018 pada Rabu 11 Oktober 2017.

Deklarasi PDI Perjuangan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Minggu, 15 Oktober 2017 dikantor DPP PDIP.

Megawati mengatakan PDIP merekomendasi Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas karena dinilai memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki segudang prestasi.

“Gus Ipul ini mendapat banyak penghargaan, saya sudah kenal lama banget,” katanya di kantor Dewan Pengurus Pusat PDIP, Ahad, 15 Oktober 2017.

Sedangkan Abdullah Azwar Anas dinilai sebagai sosok pemimpin yang cerdas dan inovatif, “Ia betul-betul menjalankan konsep trisakti Bung Karno,” tambah Megawati.

Deklarasi Gus Ipul-Azwar Anas oleh dua partai pemenang di Jawa Timur  ini menunjukkan komitmen PKB dan PDIP dalam mengambil keputusan yang sudah disarankan oleh para Kyai se Jawa Timur. (ASM/Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here