Home Nusantara Berita Desa Raih Penghargaan Kemendagri, Kades Arifin : Itu Karena Kerjasama Masyarakat Sirnoboyo

Raih Penghargaan Kemendagri, Kades Arifin : Itu Karena Kerjasama Masyarakat Sirnoboyo

576
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Desa Sirnoboyo Kecamatan/Kabupaten Pacitan meraih penghargaan sebagai Terbaik Katagori Utama bidang inovasi dalam penyelenggaraan  penanggulangan bencana pada lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017

Penghargaan diberikan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo usai upacara di Tugu Pahlawan Surabaya pada tanggal 12 Oktober 2017.

Menurut Kepala Desa Sirnoboyo, Arifin, SE Kesadaran masyarakat Desa Sirnoboyo terkait penanggulangan bencana memang sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya relawan mulai kelompok masyarakat, RT, Dusun, sampai Desa.

“Relawan-relawan tersebut memiliki program kerja mulai dari peningkatan kapasitas warga dalam menanggulangi dan menghadapi bencana, pembentukan jejaring informasi mandiri antar warga, dan membangun kebersamaan dalam memupuk jiwa siaga bencana. Tambah pria yang juga Sekretaris FKKD Kab. Pacitan.

Selain Pertisipasi masyarakat, suksesnya program penanggulangan bencana di Desa Sirnoboyo ini karena memang Pemerintah Desa merencanakan sebagai program strategis yang telah menjadi Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2017.

“Pemerintah Desa bersama Masyarakat memang serius menggarap program ini, dan memang menjadi prioritas kerja pemerintah Desa, karna Desa Sirnoboyo berada ditepi sungai Grindulu. Dengan sadar bencana, potensi ekonomi Desa terutama disekitar sungai Grindulu akan lebih maksimal. Tumbahnya. (ASM/Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here