Home KE-NUan Pendopo Kabupaten Pacitan Jadi Lautan Santri

Pendopo Kabupaten Pacitan Jadi Lautan Santri

159
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Santri Pacitan menggelar apel peringatan Hari Santri 2017 di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Ahad 22 Oktober. Apel dimulai tepat pukul 09.00.Wakil Bupati Pacitan H Yudhi Sumbogo didaulat sebagai pembina apel.

Pantauan Pache New di lokasi, sejak pukul 07.00 ribuan santri dari seluruh kecamatan mulai tiba di alun-alun Pacitan. Mereka datang dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Para santri kemudian bergerak menuju halaman Pendopo untuk mengikuti Apel. Sebagain besar peserta apel mengenakan sarung sebagai indentitas santri.

Menurut Koordinator acara Gus Hammam Fathullah massa yang hadir membludak . Ternyata antusias untuk menghadiri apel tersebut luar biasa.

“Panitia hari santri menargetkan sekitar 10  ribu orang hadir pada apel ini,” katanya di halaman pendopo. Mereka, tambahnya, adalah warga NU dan masyarakat umum.

Tampak hadir memenuhi kursi kehormatan pada kiai, pengurus PCNU, pejabat pemerintah, dan beberapa tamu undangan.

Apel di halaman pendopo merupakan puncak peringatan Hari Santri 2017 yang digelar di Pacitan. Beberapa rangkaian kegiatan peringatan tersebut telah berlangsung sebelumnya, Lomba santri Madin, lomba baca puisi Gus Mus, Kirab Resolusi Jihad NU, dan pembacaan Shalawat Nariyah.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here