Home KE-NUan Wabub Pacitan: Santri Garda Terdepan Penjaga NKRI

Wabub Pacitan: Santri Garda Terdepan Penjaga NKRI

259
0
SHARE

Pache News, Pacitan- Wakil Bupati Pacitan H Yudhi Sumbogo berharap agar santri senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menggaungkan rasa persatuan.

“Marilah kita perkokoh rasa persatuan anak bangsa antar sesama,” kata Wabub saat menjadi pembina apel puncak peringatan hari santri Nasional 22 Oktober di Pacitan, Ahad (22/10).

Pada momentum hari santri ini, pesantren diharap tetap menjaga komunikasi, dan kerjasama serta  tolong menolong dengan masyarakat sekitar. Hal ini untuk keberlangsungan peran pesantren kedepan.

“Kami berharap pesantren harus bahu-membahu bekerjasama dengan masyarakat,” harapnya.

Apel puncak peringatan hari santri di Pacitan diikuti oleh ribuan santri. Tampak hadir memenuhi kursi kehormatan pada kiai, pengurus PCNU, pejabat pemerintah, dan beberapa tamu undangan.

Kegiatan apel kemudian dilanjutkan dengan kirab santri yang dimulai dari halaman pendopo. Pemberangkatan kirab dilakukan oleh Wabub didampingi para kiai, seperti KH Luqman Haris, KH Burhanudin HB, KH Asif Hadlsyim dan KH Faqih Sujak.

Ribuan peserta kirab berjalan kakli melewati Alun-alun Pacitan-Jl Imam Bonjol-Jl Jaksa Agung Suprapto-Jl diponegoro-Jl A. Yani-Jl, Basuki Rahmad- Jl dr. Sutomo, Jl Veteran, Jl Imam Bonjol, dan berakhir kembali di Alun-alun.

Peserta kirab juga Dalam memakai sarung dan baju koko sebagai identitas santri. Antusiasme sangat besar sehingga kemeriaham begitu terasa di sepanjang jalan yang dilalui kirab.(Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here