Home Warta Nasional Puluhan Ribu Masa Perangkat Desa Akan Geruduk Istana

Puluhan Ribu Masa Perangkat Desa Akan Geruduk Istana

351
0
SHARE

Pachenews:Pacitan-Ratusan Perangkat Desa se-Kabupaten Pacitan  berangkat menuju Istana Negara, untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa menagih janji Presiden Jokowi yang akan mengangkat perangkat desa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebanyak 400an massa Perangkat desa yang bergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten pacitan, berangkat mulai pukul Pukul 08.30 WIB, massa dilaksanakan pemberangkatan berkumpul di Jl. Imam Bonjol Alun – Alun Pacitan pagi hari memakai 7 bus besar, yang akan bergabung dijakarta dengan puluhan ribu perangkat desa dari daerah lainnya dengan misi yang sama.

Ketua PPDI Kabupaten Pacitan Syamsudin mengatakan bahwa aksi yang dilakukan kali ini adalah menagih janji  Presiden dan Wakil Preseiden RI sebagaimana dalam kampanye sebelum menjadi presiden yang didalamnya akan mensejahterakan perangkat desa dengan bantuan dan juga mengangkat PNS meskipun secara bertahap.

“Kedatangan kami adalah untuk menagih janji sebagaimana yang telah diutarakan presiden jokowi dodo dan jusuf kala.”ungkapnya saat dihubungi pachenews melalui telfun.

Pihaknya juga menambahkan sesuai hasil RAKORDA PPDI kabupaten Pacitan pada tanggal 03 Oktober 2017 Sepakat Untuk bergabung memperjuangkan apa yang telah dijanjikannya (Presiden Joko Widodo)

” sesuai RAKORDA kami sepakat bergabung aksi turun jalan dijakarta” Imbuhnya

Seperti yang dilangsir vivo.co.id telah disampaikan Ketua PPDI Purworejo, Abdul Aziz yang juga ditunjuk sebagai koordinator nasional aksi, unjuk rasa yang akan diikuti ribuan perangkat desa ini akan digelar dengan nama Silahturahim Nasional (Silatnas) 2017.

Menurutnya, setidaknya sudah ada 12.000 ribu perangkat desa yang memastikan untuk hadir dan berkumpul di Istana Negara dari berbagai daerah di Tanah Air.

Menurut informasi terbaru Rombongan PPDI Pacitan tersebut sampai Wonogiri, Provinsi Jawa Tenggah.(Rojihan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here