Home Nusantara Olahraga Bungkam Al Kahfi 2-0, Darul Huda Mayak Melaju ke Final LSN

Bungkam Al Kahfi 2-0, Darul Huda Mayak Melaju ke Final LSN

484
0
SHARE

Pache News, Bandung- Darul Huda Mayak Ponorogo mengukir cerita manis di ujung musim Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (28/10) Darul Huda berhasil menumbangkan lawanya Al Kahfi Sumolango Kebumen dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini menghantarkan tim dari kota reog melaju ke babak Final LSN.

Bermain di stadion Arcamanik Kota Bandung, Darul Huda dan Al Kahfi bermain dengan cukup enerjik. Kondisi fisik pemain yang telah terforsir selama beberapa hari tidak mempengaruhi perfoma keduanya. Mereka sadar babak ini merupakan penentuan nasib di LSN. Mereka tak ingin pulang kampung dengan tangan hampa tanpa membawa hasil membanggakan.

Namun keberuntungan sepertinya sedang berpihak kepada Darul Huda. Pada menit ke 30 babak pertama, pemain Al Kahfi melakukan kelalaian berupa pelanggaran di kotak penalti sehingga berbuah bonus tendangan penalti untuk Darul Huda.

Eksekusi tentangan penalti dilakukan oleh Wiranto dan penjaga gawang Al Kahfi rupanya tidak mampu menangkap bola sehingga skor 1-0 dihasilkan Darul Huda. Keberhasilan ini langsung disambut selebrasi pemain Darul Huda dengan melakukan sujud syukur di pinggir lapangan.

Unggul 1-0 atas Al Kahfi rupanya belum memuaskan bagi Darul Huda. Pada menit-menit terakhir babak pertama, Darul Huda berhasil menjebol pertahanan Al Kahfi lewat tendangan pemain bernama Indra bernomor punggung 11. Hasil ini semakin membuat Darul Huda berada di atas angin.

Memasuki babak kedua, permainan semakin seru sebab Al Kahfi berambisi membalas kekalahan. Beberapa kali serangan Al Kahfi hampir menembus pertahanan Darul Huda, namun berkat kepiawian kiper, Darul Huda mampu mempertahankan keunggulan hingga berakhir babak kedua. Alhasil, tim dari kota reog ini semakin mantap melangkah menuju ke babak Final LSN.

Di tempat berbeda, stadion Siliwangi pertandingan semifinal antara Arraisiyah Tangerang Selatan Vs Darul Hikmah Cirebon dimenangkan oleh Darul Hikmah. Sehingga pada babak final besok Darul Huda Mayak yang mewakili Jawa Timur akan berhadapan dengan Darul Hikmah yang merupakan satu-satunya wakil dari Jawa Barat.

Partai final seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 akan digelar Ahad (29/10) pukul 19.00 di Stadion Bandung Lautan Api. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here