Home Nusantara Olahraga Beri Dukungan, Ribuan Santri Mayak Bakal Nonton Bareng Final LSN

Beri Dukungan, Ribuan Santri Mayak Bakal Nonton Bareng Final LSN

91
0
SHARE

Pache News, Bandung- Tinggal selangkah lagi tim Darul Huda Mayak Ponorogo dan Darul Hikmah Cirebon menjadi salah satu jawara Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Mereka akan bertemu pada laga Final yang akan digelar malam nanti di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Euforia jelang laga Final tidak hanya dirasakan di Kota Bandung. Tapi juga dirasakan di daerah pesantren itu berasal.

Pecinta sepakbola di Ponorogo dan sekitarnya bakal menikmati laga Final LSN, dengan nonton bareng bersama ribuan santri Darul Huda Mayak.  Nobar ini akan dilakukan malam nanti pukul 19.00.

“Nonton bareng akan diikuti 6700 santri Mayak bersama para ustadz dan ustadzah” jelas Ulil, salah satu official kepada Pache News Ahad pagi (29/10) di Bandung.

Nonton bareng ini, kata Ulil, merupakan bentuk dukungan ribuan santri untuk tim kesayangannya Darul Huda. “Sejak babak penyisihan hingga masuk ke Final, santri Mayak tidak satu kalipun melewatkan nonton bareng,” katanya.

“Setiap tim Mayak bertanding. Sengaja kita Live-kan lewat laman YouTube agar yang berada di Pondok tetap bisa menikmati,” imbuhnya.

Sementara pengurus RMI-NU dari Regional Jawa Timur 1, seperti Trenggalek dan Madiun juga akan melakukan nonton bareng untuk mendukung Darul Huda. “Ini merupakan bentuk kebanggaan karena tim Darul Huda Mayak yang mewakili Jawa Timur 1 bisa lolos ke Final Liga Santri,” kata Panpel Gus Anam.

Laga Final Liga Santri Nusantara akan disiarkan secara langsung oleh TV9 dan inews TV mulai pukul 19.00. Final akan disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi, pengurus PBNU, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau kang Emil. Ribuan penonton diprediksi bakal hadir di stadion Gelora Bandung Lautan Api.(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here