Home Warta Regional Pimpin GP Ansor Madiun, Gus Anam Siap Rangkul Seluruh Kader

Pimpin GP Ansor Madiun, Gus Anam Siap Rangkul Seluruh Kader

108
0
SHARE

Pache News, Madiun– Pengurus Cabang GP Ansor NU Kabupaten Madiun, sukses menggelar Konferensi Cabang (konfercab) ke VII, Ahad (5/8) di gedung NU Center Kabupaten Madiun. Pada forum musyawarah tertinggi ini berhasil memilih Khotamil Anam (Gus Anam) sebagai ketua masa khidmat 2017-2021.

Pada sidang pemilihan Ketua yang menggunakan sistem voting. Dari total 153 suara, Gus Anam berhasil memperoleh dukungan sebanyak 87 suara, mengungguli sahabatnya Gus Rosidin yang memperoleh 64 Suara. Dan 2 suara dinyatakan rusak.

Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih Gus Anam mengatakan akan membawa gerbong organisasi GP Ansor Kabupaten Madiun menjadi lebih baik lagi. Ia menegaskan bahwa kepengurusannya nanti akan mengakomodir seluruh kader yang ada. Para kader, lanjutnya adalah ruh organisasi.

“Tidak ada cabang tanpa pimpinan anak cabang. dan tiada pula pimpinan anak cabang tanpa pengurus ranting. Sumber dan kader GP Ansor berada di tingkat ranting. Insya Allah kami akan membangkitkan semangat ranting. Kita akan rangkul semua untuk kemajuan Ansor Kabupaten Madiun lebih baik lagi,” ucapnya.

Gus Anam menekankan pentingnya menjaga komunikasi dengan para Kiai. Sebab para Kiai, jelasnya, merupakan motivator dan penunjuk arah dalam berorganisasi.

Konfercab VII diikuti oleh seluruh PAC dan PR se-Kabupaten Madiun. Konfercab dibuka oleh Bupati Madiun H Muhtarom.

Ketua PC GP Ansor Madiun Rosidin dalam laporanya mengaku puas dengan kinerja pengurus GP Ansor. Berbagai kegiatan dan pengkaderan sudah dilakukan oleh pengurus cabang periode 2013-2017 ini. “Hari ini kita dapat menyelesaikan kepengurusan dengan khusnul khotimah,” ucapnya pada acara pembukaan.

Sementara Bupati Madiun H Muhtarom meminta agar  kedepan GP Ansor memiliki sebuah unit usaha mandiri. Sebab organisasi ini, menurutnya memiliki basis hingga akar rumput. Sehingga potensi para kader harus benar-benar dioptimalkan dalam rangka menuju kemandirian organisasi.

“Agar GP Ansor ini dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain di wilayah Kabupaten Madiun,” tuturnya.

Pesan khusus disampaikan oleh Sekertaris GP Ansor Jawa Timur Gus Hamim kepada pengurus GP Ansor Madiun. Menurut Gus Hamim, para pengurus harus selalu update dengan perkembangan zaman. Diantaranya harus memiliki kiat khusus untuk dapat merekrut kader-kader zaman now. (Hensu/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here