Home Bilik Redaksi Editorial Inilah Cara Menghadapi Pacar Yang Gila Game

Inilah Cara Menghadapi Pacar Yang Gila Game

18
0
SHARE

Pachenews-Jika game diciptakan untuk menjadi sarana bersenang-senang, nyatanya ia punya dampak ikutan yang justru bisa bikin orang cemberut. Di antara pihak yang terdampak ini berbaris para pacar (menurut survei, 80% korban adalah perempuan) yang pernah mengalami sebal dengan kadar bervariasi karena dicuekin pacar/suami yang asyik main PS, Dota, Mobile Legends, AoV, Super Mario, Tetris, dan apa pun.

Menyadari potensi laten konflik karena game, Mojok Institute melalui postingan perdana untuk rubrik Gimana ini akan memberi sejumlah tips mengenai apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menghadapi pacar yang gila game.

1. Jangan Terbawa Emosi

Ketika sudah dilanda kesal, kami tidak sarankan untuk langsung main pukul atau memegang prinsip “pacar bertingkah, dukun bertindak”. Sampaikan keberatan dengan santai kayak di pantai, selow kayak di pulow.

Juga hindari langsung komplain ketika masih emosi. Sebab komunikasi dalam situasi demikian potensial menjadi pertengkaran dan debat kusir. Ambil jeda hingga kamu merasa tenang. Dan selama jeda itu, kamu bisa mengisi waktu dengan menemaninya main game.

2. Beri Kesempatan Bermain

Bisa jadi dia memang lagi suntuk banget kan? Come on, hubungan kalian itu pacaran/menikah, bukan transaksi jual beli online yang pelanggannya gampang ngambek karena slow response.

Beri dia waktu untuk bermain dengan tenang. Jangan terus-terusan menelepon, kirim pesan, apalagi sampai menyewa topeng monyet demi merebut perhatiannya. Kalau kamu mau komplain, setidaknya bikin dia merasa bersalah dulu, bukannya antipati. Percayalah, it works.

3. Ikutan Nge-game

Sekali waktu, ikutlah main game bareng pasangan. Biasanya si pacar tidak akan mau jika kita join nge-game. Apalagi main setim. Hmmm, kalian bakal dipandang sebelah mata.

BACA JUGA:  Pacaran Hemat, Cermat, dan Bersahaja

Rayu dia biar mau diajakin nge-game bareng. Berilah alasan-alasan kenapa kamu harus ikut. Yah, drama-drama dikitlah. Bilang saja, “Kita bakal jadi tim yang sangat mematikan, cayaaank~”

Pasti sangat menyenangkan bukan bisa nge-game bareng pacar? Serunya maksimal. Tapi, bagi si pacar, itu bakal ngebetein banget. Karena apa? Karena kalian bakal sering mati dalam game. Balas dendam yang manis, bukan? :)))

4. Cuci Piring

Ketika pacar kalian sudah bete dengan game-nya karena keseringan kalah, ngetim bareng pemula yang aduhai noob-nya, dia bakal mencari pelarian. Inilah saat yang tepat untuk kalian masuk ke permainan selanjutnya. Beri dia semangat. Sayang-sayang dia. Puk-puk sekalian.

Setelah itu suruhlah pacarmu cuci piring. Bilang saja padanya, menurut sains, mencuci piring itu bisa ngilangin stres.

5. Silaturahmi

Ketika semua cara-cara di atas masih jauh panggang dari api, cari kesibukan lain. Kalian punya teman-teman lho. Sambangi mereka, ajaklah nongkrong atau belanja. Bersilaturahmi akan menambah banyak pahala dan kebaikan lainnya.

Meskipun demikian adanya, kalian pasti punya alasan untuk mencintai pacar masing-masing. Jika terjadi pertikaian hati, mintalah solusi pada Tuhan YME. Semoga segala sesuatunya bakal diberikan yang terbaik.(Rojihan)

Sumber:mojok.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here