Home KE-NUan Ketua GP Ansor Jatim Minta GP Ansor Madiun Perkuat Kaderisasi

Ketua GP Ansor Jatim Minta GP Ansor Madiun Perkuat Kaderisasi

30
0
SHARE

Pache News, Madiun- Sepekan usai terpilih menjadi ketua cabang GP Ansor Madiun, Khotamil Anam (Gus Anam) melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh NU. Silaturrahmi ini dalam rangka memperkuat sinergitas antara GP Ansor dengan berbagai pihak.

Pertama kalinya, Gus Anam bersama sejumlah pengurus melalukan silaturrahmi kepada Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Sahabat Rudi Tri Wahid di kediamannya di Ngawi, Kamis malam (9/11). Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Rudi berpesan agar GP Ansor Madiun semakin perkuat sistem kaderisasi, perkenomian organisasi dan mengembangkan dakwah melalui Rijalul Ansor.

“Agar di Madiun ini lebih memiliki daya saing dalam bidang kepemudaan,” katanya.

Menurut Rudi, saat ini Indonesia tengah dilanda krisis kepemudaan. Para pemuda yang menjadi ujung tombak untuk generasi perubahan yang lebih bermartabat saat ini banyak yang diracuni oleh berbagai perilaku negatif, seperti perilaku seks bebas, dab narkoba.

“Oleh karena itu para pemuda harus masuk di gerbong besar NU melalui Ansor maupun bansernya,” ucapnya.

Mendengar hal itu, Gus Anam pun siap merepatkan barisan untuk turut andil menata para pemuda di Madiun agar kelak menjadi generasi yang siap menjadi pemimpin. Baik di lingkungan masyarakat dan Indonesia pada umumnya.

“Maka dari itu kita harus mempersiapkan barisan itu melalui jenjang yang lebih agar dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat memiliki daya saing,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh komandan Banser Ismanto yang digadang-gadang akan diusulkan menjadi Kasatkorcab Kabupaten Madiun. Dia menegaskan akan setia dan selalu mengawal kebijakan dan program PC GP Ansor Madiun yang akan bersinergi dengan PCNU dan pemerintah daerah.(Hensu/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here