Home Nusantara Sosial Tanah Gerak di Tegal Mangunharjo, Warga Diungsikan

Tanah Gerak di Tegal Mangunharjo, Warga Diungsikan

140
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Belum hilang duka warga Pacitan akibat musibah Banjir dan tanah longsor yang terjadi Selasa lalu (28/11). Tanah gerak yang berpotensi longsor tengah mengancam warga yang bertempat tinggal di Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebagain besar warga kini diungsikan ke tempat aman, yakni di kompleks pesantren Raudhoh Al Hikmah Mangunharjo dan balai desa setempat yang terletak sekitar 2 KM dari lokasi tanah retak.

Pantauan Pache News, Ahad malam (10/12). Posko bencana alam telah didirikan. Para pengungsi ditempatkan di beberapa ruang kelas milik pesantren. Mereka tampak tenang. Sejumlah barang logistik juga mulai didatangkan untuk kebutuhan para pengungsi.

Wakil Bupati Pacitan Yudhi Sumbogo telah berada di posko bersama dengan Camat Arjosari Munirul Ikhwan, Kapolsek Arjosari AKP Herman, Koramil Arjosari, Kepala Desa Mangunharjo, puluhan pasukan Bagana Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Sebab saat ini masih berlangsung rapat koordinasi untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Dusun Tegal, Desa Mangunharjo terdiri dari tiga RT. Terdapat 80-90 kepala keluarga. Terdiri dari 250-300 jiwa. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here