Home Nusantara Berita Desa Desa Gunungsari Serius Tingkatkan Kapasitas Kelompok Usaha Produktif

Desa Gunungsari Serius Tingkatkan Kapasitas Kelompok Usaha Produktif

61
0
SHARE

Pache News, Arjosari- Di era konseptual saat ini, berdasar pembangunan jangka menengah Nasional 2015-2019 (RPJMN), yang menjadi poros penting dalam tataran ekonomi dan sosial adalah berkembangnya UMKM dan berkembangnya usaha kreatif dan inovatif pemuda merespon bonus demografi Indonesia 2010-2015 (banyak umur produktif).

Mengangkat tema workshop Kapasitas Kelompok Usaha Ekonomi Produktif, Pemerintah Desa Gunungsari Kecamatan Arjosari, pada Kamis (28/12) mengadakan pelatihan guna membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Sebanyak 70 peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka tampak antusias mengikuti kegiata ini. Kegiatan iini dibimbing oleh 2 intruktur yang berkompeten di bidangnya.

PJ. Kepala Desa Gunungsari Ali Muksan mengatakan, ¬†melalui workshop ini diharapkan warga menjadi produktif dan bisa menambah penghasilan. “Kedepan melalui dana desa, Pemerintah Desa akan menambah kegiatan pemberdayaan masyarakat agar anggaran benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya di Balai Desa Gunungsari.(Hari Widodo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here